Kanal

Helmut Marko Memuji Penampilan Mengesankan Yuki Tsunoda

Penulis: Senja Hanan
08 Apr 2024, 19:43 WIB

Helmut Marko Memuji Penampilan Mengesankan Yuki Tsunoda

Berita F1: Penasihat Red Bull Helmut Marko memuji Yuki Tsunoda setelah awal yang mengesankan di musim F1 2024.

Tsunoda telah menjadi salah satu pebalap lini tengah yang menonjol, mencapai Q3 dalam tiga kesempatan. Dia mengubahnya menjadi dua kali finis 10 besar, memastikan RB duduk dengan nyaman di lini tengah teratas dalam kejuaraan konstruktor. Terlepas dari performanya yang kuat, dan penampilan dominannya atas Daniel Ricciardo, Tsunoda diperkirakan tidak akan mencalonkan diri untuk menjadi pebalap Red Bull.

Kemarahan pengemudi Jepang di radio - dan ketidakkonsistenan secara umum - merupakan kritik yang sering ditujukan kepada Tsunoda. Namun, Helmut Marko merasa kritik tersebut kini tinggal sejarah dan menyatakan bahwa ia “benar-benar berkembang” sebagai seorang pebalap. “Ada empat balapan dan Yuki telah membawa mobilnya ke Q3 sebanyak tiga kali,” ujarnya kepada Sky Deutschland.

“Dia konsisten dan kesalahan sudah berlalu. Kurangnya kendali dia terhadap radio juga hilang. Dia benar-benar berkembang. Tetapi ini bulan April dan kami masih memiliki banyak balapan tersisa. Kami akan melihat situasi pengemudi ketika liburan musim panas tiba. Kami ingin mencermatinya dan mengambil keputusan yang tepat. Itu pasti akan memakan waktu hingga musim panas.”

Tsunoda finis di urutan ke-10 di Suzuka setelah pit-stop cepat dari RB memungkinkannya melompati sejumlah rivalnya di lini tengah.

Dia menggambarkan kru pit stopnya sebagai “manusia super”. “Kami kesulitan pada start pertama,” kata Tsunoda. “Kami memakai medium dan dua mobil di belakang, Haas dan [Sauber] memakai soft, jadi mungkin ada keuntungan untuk soft.  

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, Helmut Marko, F1 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru