Kanal

Hasil Wimbledon: Nick Kyrgios Torehkan Tonggak Bersejarah Di Grand Slam

Penulis: Dian Megane
07 Jul 2022, 10:29 WIB

Nick Kyrgios [image: twitter/atptour]

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios akhirnya menjejakkan kaki di semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Wimbledon musim 2022.

Petenis berusia 27 tahun mengalahkan petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin dengan 6-4, 6-3, 7-6 di perempatfinal Wimbledon.

Petenis peringkat 40 dunia menjadi petenis putra Australia pertama yang melenggang ke semifinal Grand Slam sejak Lleyton Hewitt di US Open musim 2005.

Petenis berkebangsaan Australia mengungguli Garin dengan serangan bola mematikan sambil mendemonstrasikan sentuhan apik dari seluruh penjuru lapangan demi mengklaim kemenangan terbesar pada musim ini setelah 2 jam 13 menit.

“Atmosfer mengagumkan lain di lapangan. Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan berada di semifinal Grand Slam. Saya pikir akhirnya menorehkan pencapaian itu,” seru Kyrgios.

“Saya tidak menorehkan hal yang lebih baik di awal karier saya dan mungkin melewatkan sejumlah peluang. Saya merasa benar-benar bangga dengan cara saya bisa kembali beraksi di sini.”

Petenis yang musim ini mencatatkan 12-2 di turnamen grass-court, pekan ini melakoni perempatfinal Grand Slam ketiga dalam kariernya dan untuk kali pertama sejak Australian Open musim 2015. Ia akan menantang Rafael Nadal atau Taylor Fritz demi satu tempat di partai puncak Wimbledon. Ia tertinggal dengan 3-6 dalam head to head melawan Nadal dan ia belum pernah bertanding melawan Frit.

“Setiap anggota dari tim saya memiliki peran yang penting. Tidak ada serang pun yang tahu tentang permainan saya lebih baik daripada saya. Berada di semifinal Grand Slam, saya merasa cukup senang,” lanjut Kyrgios.

Dengan kemenangan tersebut, Kyrgios menjadi semifinalis nomor tunggal putra dengan peringkat terendah sekaligus petenis non unggulan pertama yang lolos ke semifinal Wimbledon sejak musim 2008 ketika petenis peringkat 75 dunia, Marat Safin dan petenis peringkat 94 dunia, Rainer Schuettler maju ke babak tersebut.

Sementara petenis peringkat 43 dunia, Garin pekan ini melakoni perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya setelah kecolongan dua set sebelum melumpuhkan petenis berkebangsaan Australia lain, Alex De Minaur. Petenis berusia 26 tahun menjadi petenis putra Chili kedelapan yang melangkah ke perempatfinal Grand Slam sekaligus petenis pertama sejak Fernando Gonzalez di US Open musim 2009.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Nick kyrgios, Cristian Garin

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru