Kanal

Hasil Olimpiade: Andy Murray Dan Joe Salisbury Maju Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
27 Jul 2021, 22:42 WIB

Andy Murray [kiri] dan Joe Salisbury [kanan] ketika tampil di babak kedua Olimpiade Tokyo

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray mundur dari nomor tunggal Olimpiade Tokyo untuk fokus di nomor ganda putra bersama rekan senegaranya, Joe Salisbury.

Keputusan tersebut tentu sangat berat, apalagi mantan petenis perignkat 1 dunia merupakan petenis yang memenangkan medali emas Olimpiade nomor tunggal dalam dua edisi terakhir, tetapi keputusan tersebut terbayar dengan baik ketika ia dan Salisbury melenggang ke perempatfinal.

Setelah tim Inggris lain, Jamie Murray dan Neal Skupski kalah di babak kedua dari tim tuan rumah, Murray dan Salisbury menyisihkan tim Jerman, Kevin Krawietz dan Tim Puetz dengan 6-2, 7-6 di babak kedua.

“Saya pikir kami memiliki potensi untuk menjadi tim yang benar-benar solid. Saya pikir hasil hari ini (27/7) memperlihatkan hal itu,” ungkap Murray.

“Nomor ganda selalu menyulitkan, karena kadang-kadang pertandingan bisa ditentukan melalui beberapa poin saja. Saya pikir kami pantas untuk menang hari ini. Kami menciptakan banyak peluang, tetapi tidak setiap laga nomor ganda berlangsung seperti itu.”

“Jika kami mempertahankan sikap positif dan mempersiapkan diri dengan baik, saya pikir saya akan mendapatkan peluang. Tetapi tidak akan mudah, hanya karena kami memenangkan pertandingan itu.”

Menantikan Murray dan Salisbury di perempatfinal Olimpiade Tokyo adalah duo Kroasia yang diperkuat Marin Cilic dan Ivan Dodig. Cilic dan Dodig memetik kemenangan 6-3, 7-5 atas tim AS yang diperkuat Rajeev Ram dan Frances Tiafoe.

Meskipun Krawietz dan Puetz harus menelan kekalahan pahit, tim Jerman lain berhasil memetik kemenangan lain. Dua bintang Jrman, Alexander Zverev dan Jan Lennard Struff memastikan diri lolos ke perempatfinal Olimpiade Tokyo berkat kemenangan 6-4, 7-5 atas tim Perancis, Gael Monfils dan Jeremy Chardy.

Demi satu tempat di semifinal Olimpiade Tokyo, Zverev dan Lennard Struff akan berhadapan dengan dengan tim AS lain, Austin Krajicek dan Tennys Sandgren.

Krajicek dan Sandgren harus berjuang ekstra keras setelah kecolongan set pertama sebelum memetik kemenangan 6-7, 6-2, 10-5 atas tim Slovakia, Lukas Klein dan Filip Polasek.

Di dua laga perempatfinal nomor ganda putra lain, pasangan unggulan pertama asal Kroasia yang diperkuat Nikola Mektic dan Mate Pavic akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Kei Nishikori dan Ben McLachlan. Sementara pasangan unggulan ketiga asal Kolombia, Juan Sebastian Cabal dan Robert Farah akan bertemu tim Selandia Baru, Marcus Daniell dan Michael Venus.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Andy Murray, Joe Salisbury

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru