Kanal

Hasil NBA: Utah Jazz Hentikan Perlawanan Houston Rockets 124-121

Penulis: Hanif Rusli
13 Apr 2024, 08:02 WIB

Luka Samanic (kanan) mencetak 22 poin saat Utah Jazz menang 124-121 atas Houston Rockets pada Kamis (11/4) malam. (Foto: AP)

Luka Samanic mencetak 22 poin, tertinggi musim ini, untuk membantu tuan rumah Utah Jazz menghentikan 13 kekalahan beruntun dengan kemenangan 124-121 atas Houston Rockets pada Kamis (11/4) malam.

Keyonte George menyumbangkan 20 poin untuk Jazz, yang mencatatkan rekor 21-20 di kandang musim ini. Brice Sensabaugh menambahkan 17 poin dan Talen Horton-Tucker memiliki 16 poin. Kenneth Lofton Jr mencetak rekor tertinggi musim ini dengan 14 poin dan menambahkan sembilan rebound.

Rockets melakukan 21 lemparan tiga angka dan mengungguli Utah dalam hal poin kesempatan kedua dan poin fast-break. Jazz bertahan dan menemukan cara untuk meraih kemenangan untuk pertama kalinya sejak pertengahan Maret dan mengakhiri kekalahan beruntun terpanjang ketiga dalam sejarah franchise.

"Keputusasaan yang kami tunjukkan di sebagian besar pertandingan, terutama di babak kedua, adalah tujuan kami," ujar pelatih Utah Jazz, Will Hardy.

Fred VanVleet memasukkan sembilan lemparan tiga angka dan mencetak 42 poin tertinggi musim ini untuk Houston Rockets, yang kalah keenam kalinya dalam tujuh pertandingan. VanVleet mencatatkan 9 dari 13 tembakan dari garis 3 poin, serta mencatatkan tujuh assist dan tujuh rebound. Namun, ia juga hanya melakukan 3 dari 17 tembakan dari dalam garis 3 poin.

Cam Whitmore menambahkan 18 poin dan juga melakukan empat lemparan 3 angka. Amen Thompson menyumbangkan 15 poin, 10 rebound dan dua steal.

"Kami seharusnya prihatin, seharusnya kecewa, seharusnya (marah) pada diri kami sendiri karena itu adalah kesempatan yang terbuang percuma," kata VanVleet.

Tertinggal tiga angka saat turun minum, Utah Jazz membuka kuarter ketiga dengan empat lemparan masuk. VanVleet dan Aaron Holiday mengkombinasikan lima lemparan tiga angka untuk menghapus ketertinggalan. Tembakan tiga angka beruntun dari Holiday membuat kedudukan menjadi 89-84 untuk Houston.

Utah membalas dengan 14-3 di akhir kuarter ketiga dan memimpin 98-92 melalui tembakan 3 angka dari Sensabaugh.

VanVleet menyamakan kedudukan melalui sepasang lemparan bebas dengan 2:30 tersisa, namun Jazz kembali unggul. Lemparan tiga angka beruntun dari Darius Beazley dan George menjadi kunci dalam laju 6-0 yang membuat Utah unggul 124-118 dengan 54 detik tersisa.

"Kami bermain sangat keras," kata George. "Komunikasi kami berada di titik tertinggi sepanjang masa. Kami melakukan segalanya dengan cara yang benar dan kami mendapatkan hasil yang kami inginkan.

VanVleet dan Jeff Green masing-masing melakukan lemparan tiga angka beruntun untuk menjadi kunci dari 14-4 yang membuat Rockets unggul 38-28 pada kuarter kedua.

Houston Rockets menembakkan 62% dari perimeter selama kuarter pertama. VanVleet memimpin dengan memasukkan enam lemparan 3 angka dan mencetak 20 poin. Tembakan luar keranjang terakhirnya mengalahkan buzzer kuarter pertama untuk memberi Rockets keunggulan dua digit pertama mereka.

Utah Jazz menghapus defisit di kuarter kedua dengan melakukan 13-0. Houston tidak mencetak angka selama tiga menit dalam periode tersebut. Horton-Tucker menutup laju Utah dengan sepasang lemparan bebas yang membuat Jazz unggul 51-49.

"Kebiasaan sulit dihilangkan dan mentalitas sulit diubah dan itulah mengapa kami berada di posisi kami saat ini dalam hal rekor dan tidak mencapai tujuan kami," kata pelatih Houston Rockets, Ime Udoka. "Lebih baik Anda mengatakan bahwa Anda tidak ingin bermain dan membuat orang-orang di luar sana benar-benar ingin bermain."

Untuk pertandingan selanjutnya, Houston Rockets (39-41, 12-27 TANDANG) berkunjung ke kandang Portland Trail Blazers pada hari Jumat (12/4), sementara Utah Jazz (30-50, 9-30 TANDANG) bertamu ke kandang Los Angeles Clippers pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Houston Rockets, Utah Jazz

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru