Kanal

Hasil NBA: New York Knicks Jinakkan Chicago Bulls 120-119 Lewat OT

Penulis: Hanif Rusli
16 Apr 2024, 07:30 WIB

Jalen Brunson (kanan) mencetak 40 poin saat New York Knicks menang 120-119 atas Chicago Bulls lewat babak perpanjangan waktu pada hari Minggu (14/4). (Foto: AP)

Jalen Brunson membukukan 40 poin ke-11 musim ini untuk membawa tuan rumah New York Knicks ke posisi peringkat 2 di Wilayah Timur dengan kemenangan 120-119 atas Chicago Bulls lewat babak perpanjangan waktu pada hari Minggu (14/4).

New York Knicks menyelesaikan musim dengan rekor 50-32, musim terbaik mereka sejak mencatat 54-28 dan juga mendapatkan peringkat 2 pada musim 2012-13. Mereka melampaui Milwaukee setelah Bucks kalah sebelumnya pada hari Minggu di Orlando, dan akan menantikan pemenang pertandingan play-in antara Philadelphia dan Miami pada hari Rabu.

“Ini adalah tujuan untuk menjadi tim terbaik yang kami bisa pada akhir tahun, dan bagi kami sekarang hanya bergerak maju dari situ,” kata Brunson. “Ini adalah sesuatu yang harus ditandai dan harus menjadi lebih baik dari sini.”

Brunson memainkan salah satu pertandingan musim reguler terbaik dalam sejarah franchise, dengan mencetak 40 poin, delapan rebound, dan tujuh assist, dan menyamai Patrick Ewing untuk permainan 40 poin terbanyak dalam satu musim oleh pemain New York Knicks. Anggota Hall of Fame Bernard King melakukannya 13 kali pada musim 1984-85, ketika dia mencetak rata-rata 32,9 poin per game yang merupakan rekor franchise.

Brunson menyelesaikan musim dengan rata-rata 28,7 poin, menyamai Carmelo Anthony untuk peringkat ketiga. Dengan 36 pertandingan 30 poin, dia menyamai Richie Guerin (1961-62) dan Ewing (1989-90) untuk jumlah terbanyak dalam sejarah Knicks.

Donte DiVincenzo menambahkan 25 poin untuk New York Knicks sambil bermain selama 53 menit pertandingan.

DeMar DeRozan mencetak 30 poin untuk Chicago Bulls, tetapi salah satu penyelesaian terbaik NBA gagal memasukkan tembakan pendek dengan sisa waktu 2,8 detik di overtime. Nic Vucevic menambahkan 29 poin dan 11 rebound, dan Coby White mencetak 26 poin.

Chicago Bulls menyelesaikan musim di posisi kesembilan di Wilayah Timur dengan rekor 39-43 dan akan menjadi tuan rumah melawan Atlanta di posisi ke-10 pada hari Rabu. Jika menang, Chicago Bulls harus mengalahkan pemenang pertandingan peringkat 7 vs peringkat 8 di markas lawan pada hari Jumat untuk mendapatkan peringkat 8 di babak playoff.

Meskipun memiliki salah satu skenario playoff yang sudah ditentukan menuju hari terakhir musim reguler, Chicago Bulls memilih untuk memainkan pemain yang sehat sepanjang pertandingan, dan DeRozan mengatakan dia kesal atas tembakan yang gagal itu yang pada akhirnya tidak berarti apa-apa bagi timnya.

“Semua orang di luar sana ingin menang,” kata DeRozan. “Jadi saya tidak tahu, rasanya seperti salah satu pertandingan di mana kami bermain untuk sesuatu, dan memang begitu.”

Pelatih Chicago Bulls Billy Donovan mengatakan Ayo Dosunmu (memar di quadricep kanan) dan Andre Drummond (pergelangan kaki kiri terkilir) masih merasakan sakit dan ketidaknyamanan dan tidak yakin apakah keduanya akan siap untuk pertandingan menang atau keluar pada hari Rabu.

Milwaukee dan Cleveland kalah saat mereka memiliki jalur ke peringkat 2, dengan pertandingan melawan Heat juara Wilayah Timur atau Joel Embiid yang sehat dan 76ers tidak benar-benar menjadi hadiah untuk peringkat itu.

Tetapi New York Knicks tetap memainkannya dan memenangkan lima pertandingan terakhir mereka, menyelesaikan di peringkat lebih tinggi dari ketika mereka kehilangan All-Star Julius Randle untuk musim pada bulan Januari.

“Anda tidak perlu memompa semangat para pemain ini dan itulah yang saya suka dari mereka,” kata Thibodeau. “Kadang-kadang kita tidak akan sempurna, kita akan membuat beberapa kesalahan, tetapi mereka akan bersaing dan saya pikir itu penting.”

New York Knicks bermain setengah babak kedua tanpa center Mitchell Robinson, yang baru saja kembali dari operasi pergelangan kaki. Thibodeau mengatakan dia diberitahu selama pertandingan bahwa Robinson tidak tersedia untuk babak kedua tetapi tidak mengetahui detailnya.

Artikel Tag: Chicago Bulls, New York Knicks

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru