Kanal

Hasil NBA: Minnesota Timberwolves Taklukkan San Antonio Spurs 114-105

Penulis: Hanif Rusli
29 Feb 2024, 03:07 WIB

Anthony Edwards mencetak 34 poin saat Minnesota Timberwolves mengalahkan San Antonio Spurs 114-105 pada Selasa (27/2) malam. (Foto: AP)

Anthony Edwards mencetak 34 poin, kembali dari ketakutan cedera tepat sebelum pertengahan waktu, dan tuan rumah Minnesota Timberwolves mengalahkan San Antonio Spurs 114-105 pada Selasa (27/2) malam tanpa All-Star Karl-Anthony Towns.

Towns absen dalam pertandingan karena alasan pribadi. Sebelum pertandingan, Towns mengenang teman sekolah menengahnya di Instagram. Pelatih Minnesota Timberwolves, Chris Finch, mengatakan sebelum pertandingan bahwa dia berharap Towns hanya absen satu pertandingan.

Rudy Gobert, kembali setelah absen satu pertandingan akibat kerutan pergelangan kaki kiri, menambahkan 13 poin dan 17 rebound untuk Minnesota Timberwolves dalam pertemuan terbarunya dengan sesama pemain Prancis, Victor Wembanyama.

“Segera setelah mereka meletakkan bola di lapangan, apakah itu Wembanyama atau orang lain, kami agak menyerangnya, menyergapnya sedikit,” kata Finch. “Itu menunjukkan aktivitas kami. Kami telah banyak berbicara akhir-akhir ini tentang mendapatkan lebih banyak bola 50-50. Kami melakukan pekerjaan yang bagus malam ini.”

Wembanyama mencetak 17 poin dan 13 rebound saat San Antonio Spurs kalah untuk yang kelima kalinya berturut-turut dan 12 dari 13 pertandingan terakhirnya. Wembanyama mencetak delapan poin dalam waktu sedikit lebih dari lima menit untuk membuka pertandingan tetapi tidak mencetak gol lagi sampai tembakan 3 dengan 2:55 tersisa di kuarter ketiga.

Naz Reid menambahkan 22 poin dari bangku cadangan untuk Minnesota Timberwolves, yang telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhirnya dan memulai hari itu berada di posisi imbang dengan Oklahoma City Thunder di puncak Wilayah Barat dengan rekor 40-17.

Edwards tampaknya cedera pada pergelangan kaki kirinya sebelum paruh waktu, tetap di tanah selama beberapa menit sebelum dibantu keluar dengan bantuan pelatih atletik tim. Tetapi Edwards keluar setelah paruh waktu di tengah sorakan penonton yang cemas menyaksikannya melakukan tembakan sebelum babak kedua.

Edwards menembak tembakan 3 poin yang terbuka lebar untuk memberikan keunggulan 83-61 menjelang akhir kuarter ketiga untuk membuat penonton berdiri dari kursi mereka, dan kemudian mencuri bola di tengah lapangan dan menyelesaikan dengan dunk windmill untuk menunjukkan bahwa cedera tidak mengganggu bintang penjaga itu.

“Sedikit mengganggu saya, tetapi begitu Anda keluar dan adrenalin berlari, itu hilang,” kata Edwards, menambahkan bahwa dia akan siap untuk pertandingan kedua Jumat dari serangkaian back-to-back Minnesota.

Dengan Wembanyama mencetak skor, San Antonio Spurs menggunakan serangan 8-0 untuk mengambil keunggulan awal, tetapi Minnesota menyusul dengan serangan 12-1 sendiri — dengan enam poin dari Edwards — untuk mengambil kendali. Wolves akhirnya unggul hingga 24 poin.

Devin Vassell menambahkan 21 poin dan Keldon Johnson mencetak 20 untuk San Antonio Spurs, yang memang mendekat menjadi enam poin dengan 33,6 detik tersisa. Spurs melakukan 23 giliran kehilangan bola, yang mengakibatkan 30 poin bagi Timberwolves.

“Tiga puluh poin dari giliran bola, itu intinya," kata pelatih San Antonio, Gregg Popovich. "Setiap kali kami melakukannya musim ini, kami selalu kalah. Jadi, itu terjadi lagi malam ini. Segala sesuatu yang lain cukup tidak relevan. Di pertandingan terakhir, kami memberikan 34 poin dari giliran bola. Jadi, begitulah.”

Forward Minnesota, Kyle Anderson, keluar dari pertandingan di kuarter ketiga dengan kekakuan hamstring kiri dan tidak kembali.

“Ya, Anda bisa melihat energi turun; tujuan dan intensitas turun,” kata Finch tentang akhir pertandingan. “Kehabisan angka, pemain lelah, atau apa pun, tetapi saya hanya memberi tahu mereka, ‘Kita harus lebih baik dalam menutup pertandingan itu.’”

Untuk pertandingan selanjutnya, San Antonio Spurs (11-48, 5-21 KANDANG) menjamu Oklahoma City Thunder pada Kamis (29/2), sementara Minnesota Timberwolves (41-17, 21-6 KANDANG) kedatangan Memphis Grizzlies pada Rabu (28/2).

Artikel Tag: San Antonio Spurs, minnesota timberwolves

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru