Kanal

Hasil NBA: Denver Nuggets Benamkan Los Angeles Clippers 113-104

Penulis: Hanif Rusli
28 Nov 2023, 19:52 WIB

Reggie Jackson (kanan) mencetak 35 poin dan 13 assist saat Denver Nuggets menang 113-104 atas Los Angeles Clippers. (Foto: AFP)

Reggie Jackson mencetak 35 poin dan 13 assist, DeAndre Jordan menambahkan 21 poin dan 13 rebound untuk memimpin tuan rumah Denver Nuggets yang bermain tanpa Nikola Jokic meraih kemenangan 113-104 atas Los Angeles Clippers pada Senin (27/11) malam.

"Jelas salah satu yang paling manis," kata Jackson. "Kami mengeluarkan para pemain utama kami dan itu sangat bagus untuk tim, kelompok yang tangguh, cara kami bersatu. Saya sangat bangga dengan cara kami terus berjuang."

Jackson dan Jordan menjalankan pick-and-rolldengan hampir sempurna, dengan Jordan melayang di atas ring untuk melakukan dunk yang ganas.

"Saya mungkin menjadi orang yang menjadi penerima poin," kata Jackson, "tetapi jagoan tua saya, DJ, yang berada di atas ring, kembali ke gedung ini dan terlihat seperti Lob City muda. Dia menarik semua pertahanan dan semua orang terbuka di sisi yang lemah."

Keduanya menggabungkan 20 poin di kuarter keempat, ketika Denver Nuggets tertinggal 11 poin di awal kuarter. Jackson memulai dan mengakhiri laju 22-6 dengan tembakan tiga angka yang membawa Nuggets unggul 99-94. Di sela-sela itu, ia mengumpan Jordan untuk melakukan dua kali slam.

"Malam ini lemparan lobnya ada di sana. Kami membuat mereka membayar dengan cara yang berbeda," kata Jordan.

Denver Nuggets kehilangan pemain starter Jokic, Jamal Murray dan Aaron Gordon, yang rata-rata mencetak 58,2 poin. Jokic absen pada pertandingan kedua dari dua pertandingan beruntun karena sakit punggung. Murray mengalami cedera hamstring kanan dan Gordon mengalami cedera tumit kanan.

"Ketika Anda dapat memenangkan pertandingan seperti ini dengan beberapa pemain terbaik Anda absen, hal tersebut menunjukkan kedalaman tim dan juga kepercayaan satu sama lain," kata Denver pelatih Nuggets, Michael Malone. "Malam ini sangat spesial."

Kawhi Leonard memimpin Los Angeles Clippers dengan 31 poin dan Ivica Zubac mengemas 23 poin dan 14 rebound. Paul George mendapatkan pelanggaran keempat dan kelimanya di awal kuarter keempat. Ia mengakhiri pertandingan dengan enam poin, hasil dua dari 13 tembakan.

"Ini kekalahan yang membuat frustrasi," kata George. "Para pemain tampil dengan baik, namun banyak hal yang seharusnya bisa kami cegah. Saya pikir energi yang ada tidak cukup baik untuk bertanding."

Los Angeles Clippers dibatasi hanya melakukan empat tembakan lapangan di kuarter keempat, ketika mereka memasukkan delapan dari 12 lemparan bebas. Russell Westbrook melakukan lemparan bebas dengan Clippers tertinggal 102-98. James Harden melakukan dua turnoverdi menit-menit akhir dan George melakukan sebuah airballdi detik-detik akhir saat Clippers menelan kekalahan kedelapan mereka secara beruntun dari Nuggets.

"Reggie melakukan pekerjaan yang bagus dalam memberikan tekanan dalam pick-and-roll, dan DeAndre adalah salah satu pemain terbaik dalam melakukan slippage dan bermain di atas ring. Mereka berhasil melakukannya malam ini," ujar George.

Juara bertahan NBA, Denver Nuggets, memperbaiki rekor mereka menjadi 4-6 dalam laga tandang.

Los Angeles Clippers mengungguli Denver 32-19 di kuarter ketiga. Dengan kedudukan imbang 72-72, Zubac mencetak enam angka berturut-turut untuk memicu laju 17-5 yang diakhiri dengan empat angka beruntun dari Westbrook dan membuat Clippers memasuki kuarter keempat dengan keunggulan 88-77.

Para pemain cadangan Clippers memberi mereka keunggulan 11 poin untuk membuka kuarter kedua. Kemudian Jackson mengambil alih, mencetak 14 poin pada kuarter tersebut, termasuk sebuah lemparan bebas yang membawa Denver Nuggets mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan 58-56.

Jackson dan Jordan bekerja sama untuk mencetak beberapa angka dalam pertandingan, mengingatkan penonton tuan rumah pada masa lalu. Jordan mengonversi umpan alley-oopJackson menjadi sebuah dunkdan ia mencetak angka dengan melakukan reverse dunk setelah menerima umpan dari Jackson di paruh pertama.

Norman Powell dari Los Angeles Clippers melakukan lemparan bebas pada kuarter kedua yang memberinya 6.000 poin dalam kariernya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Denver Nuggets (12-6, 8-0 KANDANG) menjamu Houston Rockets pada hari Rabu (29/11), sementara Los Angeles Clippers (7-9, 2-6 TANDANG) berkunjung ke kandang Sacramento Kings pada hari Rabu yang sama untuk memulai perjalanan dua pertandingan tandang ke North California.

Artikel Tag: Denver Nuggets, los angeles clippers

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru