Kanal

Hasil French Open: Hugo Dellien Pupuskan Harapan Dominic Thiem

Penulis: Dian Megane
22 Mei 2022, 21:58 WIB

Hugo Dellien [image: getty images]

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Dellien memetik kemenangan ketiga di Grand Slam setelah melakoni babak pertama French Open musim 2022.

Petenis peringkat 87 dunia memetik kemenangan cukup meyakinkan 6-3, 6-2, 6-4 atas petenis yang telah dua kali menjadi runner up French Open, Dominic Thiem.

Petenis berkebangsaan Bolivia mematahkan Thiem sebanyak empat kali di Court Simonne Mathieu. Ia memanfaatkan performa petenis berkebangsaan Austria yang di bawah standar demi melenggang ke babak kedua French Open untuk kali kedua dalam kariernya.

Meskipun permainan berkarat Thiem menjadi bukti bahwa ia baru melakoni enam pertandingan pada musim 2022 sejak kembali beraksi setelah mengalami cedera pergelangan tangan pada Juni musim lalu, Dellien tampil meyakinkan pada pertemuan pertama mereka.

Gerakan petenis berkebangsaan Bolivia yang tampak tanpa usaha di lapangan dan serangan bola kelas tinggi membuat mantan petenis peringkat 3 dunia kewalahan dari awal pertandingan, sebelum memetik kemenangan kelima pada musim ini.

Thiem memperlihatkan sekilas dari performa terbaik dengan backhand ciri khasnya, tetapi juara US Open musim 2020 sedikit kesulitan dengan konsistensi di sepanjang pertandingan.

Kemenangan tersebut meneruskan musim 2022 petenis berkebangsaan Bolivia yang solid di turnamen clay-court setelah ia memenangkan ajang Challenger di Santiago pada Maret lalu dan ia juga lolos ke babak kedua setelah terkualifikasi di Barcelona dan Estoril bulan lalu.

Lawan Dellien di babak kedua French Open adalah petenis unggulan ke-21, Karen Khachanov atau petenis berkebangsaan Portugal, Nuno Borges.

Petenis berusia 28 tahun, Thiem yang melakoni dua final, empat semifinal, dan lima perempatfinal French Open pada periode 2016 – 2020, masih mencari kemenangan pertama pada musim 2022.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene berjuang ekstra keras untuk menyisihkan petenis berkebangsaan Australia, Christopher O’Connell dengan 6-2, 6-4, 6-7, 6-1 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas yang membantai petenis unggulan ke-31, Jenson Brooksby dengan 6-2, 6-1, 6-2.

Sementara petenis tuan rumah, Gregoire Barrere berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Jepang, Taro Daniel dengan 3-6, 6-2, 0-6, 6-3, 6-4. Di babak kedua, ia akan bertemu petenis unggulan ke-23, John Isner atau rekan senegaranya, Quentin Halys.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Hugo Dellien, Dominic Thiem

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru