Kanal

Hasil Australian Open: Ashleigh Barty Makin Kukuhkan Diri Sebagai Pesaing

Penulis: Dian Megane
23 Jan 2022, 21:06 WIB

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty berhasil membukukan satu tempat di perempatfinal Australian Open untuk kali keempat secara beruntun.

Petenis tuan rumah membutuhkan waktu 74 menit untuk menumbangkan petenis AS, Amanda Anisimova dengan 6-4, 6-3.

Pertemuan petenis unggulan pertama melawan Anisimova sebelumnya terjadi di semifinal French Open musim 2019 yang ia menangkan dengan tiga set. Saat itu, ia kecolongan set pertama setelah unggul dengan 5-0, tetapi bangkit dari kedudukan 0-3 demi memenangkan set kedua dan akhirnya memenangkan pertandingan sebelum memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Namun, tidak ada pengulangan seperti itu ketika mereka kembali bertemu di babak keempat Australian Open musim 2022, meskipun petenis peringkat 60 dunia, Anisimova berhasil mematahkan kemenangan beruntun petenis peringkat 1 dunia dalam mempertahankan 63 service game di awal set kedua.

“Hal itu tidak terlalu mengganggu saya. Sejujurnya, saya tidak menghitung berapa game yang saya pertahankan secara beruntun atau tidak. Fakta bahwa saya bisa bangkit, langsung membalasnya dengan mematahkannya adalah hal yang benar-benar penting. Hanya mengatur ulang diri saya sendiri, kembali melangkah, dan terus melakukan hal yang tepat,” ungkap Barty.

“Di game itu, Amanda melihat beberapa servis kedua yang mampu ia antisipasi dan ia juga memiliki beberapa pengembalian servis pertama yang impresif.”

Petuangan Barty untuk menjadi petenis putri tuan rumah yang menjadi juara di Australian Open sejak Chris O’Neil musim 1978 masih tetap hidup. Di pekan kedua yang ia lakoni di Melbourne, ia kalah di perempatfinal musim 2019 dari Petra Kvitova, kalah di semifinal musim 2020 dari Sofia Kenin, dan kalah di perempatfinal musim 2021 dari Karolina Muchova.

Berdiri antara Barty dan satu tempat di semifinal Australian Open adalah rekan senegara Anisimova sekaligus petenis unggulan ke-21, Jessica Pegula.

“Pegula mampu bertahan di area baseline dengan sangat baik. Akan menjadi satu tantangan bagi saya untuk berusaha dan mendorongnya ke belakang area baseline serta membuatnya tidak nyaman,” komentar Barty yang belum kehilangan satu set pun sampai babak keempat Australian Open musim ini.

“Tetapi saya tahu ia akan melakukan hal yang sama terhadap sana dan berusaha untuk membuat saya tidak nyaman. Itu adalah permainan catur yang akan kami mainkan. Anda memasuki lapangan dan bersenang-senang, melihat siapa yang bisa mengeksekusi permainan dengan lebih baik.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty, Amanda Anisimova, Jessica Pegula

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru