Kanal

Harapan Lee Zii Jia & Lai Pei Jing Akhiri Penantian Gelar Malaysia di Australia Open

Penulis: Yusuf Efendi
16 Jun 2024, 10:45 WIB

Lai Pei Jing-Lim Chie Sin/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra papan atas Lee Zii Jia merasa senang setelah mencapai final ketiganya dalam empat turnamen di Australia Open 2024.

Pemain peringkat 8 dunia Zii Jia akan menghadapi Kodai Naraoka dari Jepang dalam pertandingan perebutan gelar Australia Open setelah bekerja keras untuk mengalahkan Lee Chia-hao dari Taiwan 10-21, 21-15, 21-10 kemarin di Quaycentre di Sydney Taman Olimpiade.

Kodai Naraoka, peringkat 6 dunia, mengakhiri tantangan pemain Taiwan lainnya dengan mencetak kemenangan 22-20, 23-21 melawan peringkat 17 dunia Lin Chun-yi.

Naraoka memiliki rekor lebih baik melawan Zii Jia, setelah memenangkan tiga dari lima pertemuan terakhir tetapi Jepang kalah pada pertandingan terakhir mereka di All England pada bulan Maret.

Meski menguras tenaga, berkompetisi di turnamen berturut-turut sebagai bagian dari persiapan Olimpiade Paris, Zii Jia merasa berada di puncak dunia.

“Mencapai final ketiga saya dalam empat turnamen adalah sesuatu yang positif bagi saya sebelum Olimpiade,” kata Zii Jia.

“Masih ada waktu enam minggu sebelum Paris, jadi tim saya merasa masih banyak waktu untuk beristirahat dan bersiap sebelum berangkat ke sana."

Zii Jia sebelumnya mencapai final di Malaysia Masters dan Thailand Open, di mana ia kemudian mengklaim gelar tersebut. Ia tersingkir di perempat final Indonesia Open pekan lalu.

Pasangan ganda putri Lai Pei Jing-Lim Chiew Sien pun melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Hong Kong Yeung Nga Ting-Yeung Pui Lam 21-13, 18-21, 21-14.

Mereka akan menghadapi peringkat 18 dunia Febriana Dwipuji-Amallia Cahaya dari Indonesia hari ini.

Menyusul patah hati karena ditipu baru-baru ini, Pei Jing mengatakan bahwa dia telah melupakan cobaan tersebut.

“Saya sudah meninggalkannya, dan yang bisa saya lakukan sekarang hanyalah mendapatkan uang saya kembali, jadi saya bekerja keras di lapangan,” katanya.

Kemenangan tersebut melunakkan pukulan bagi tersingkirnya Pei Jing di semifinal ganda campuran bersama Tan Kian Meng saat mereka kalah 11-21, 11-21 dari pasangan China Jiang Zhenbang/Wei Yaxin.

Duo ganda putra Choong Hon Jian/Mohd Haikal Nazri juga tersingkir di semifinal Australia Open setelah kalah 18-21, 9-21 dari unggulan teratas He Jiting/Ren Xiangyu dari Tiongkok.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kodai Naraoka, Lai Pei Jing, Australia Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru