Kanal

Hadapi Jerman, Andy Robertson Pede Timnas Skotlandia Raih Hasil Positif

Penulis: Depe Ptr
14 Jun 2024, 06:15 WIB

Andy Robertson via gettyimages

Berita Euro 2024: Kapten Timnas Skotlandia, Andy Robertson menyampaikan optimisme dan keyakinan bahwa timnya dapat meraih hasil positif saat mereka menghadapi Jerman dalam pertandingan pembuka Euro 2024.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Robertson menegaskan bahwa Skotlandia tidak merasa tertekan oleh lawan yang dihadapi.

Robertson, yang juga bek kiri utama Liverpool, mengakui bahwa timnya memiliki pengalaman buruk dalam turnamen besar sebelumnya terutama setelah penampilan yang mengecewakan di babak penyisihan grup. Namun, dia yakin bahwa kali ini Skotlandia telah belajar dari kesalahan masa lalu dan siap untuk memberikan penampilan yang lebih baik.

Robertson mengatakan Skotlandia perlu membuat lawan mereka frustrasi sebanyak mungkin dan memanfaatkan situasi ketika mereka menguasai bola.

"Jika kami bisa melakukan itu, mudah-mudahan itu adalah kunci untuk mendapatkan hasil," kata kapten Timnas Skotlandia, Andy Robertson pada konferensi pers. "Kami yakin kami bisa melakukannya dan semuanya kembali kepada pada kami, untuk menunjukkannya."

Skotlandia kembali ke panggung besar sepak bola internasional setelah absen dalam turnamen besar selama beberapa waktu. Mereka belum pernah lolos dari babak penyisihan grup di 11 turnamen besar sebelumnya, tetapi Robertson menegaskan bahwa tujuan utama mereka di Euro 2024 adalah untuk mencapai lebih dari itu.

"Kami tidak ingin ada penyesalan kali ini," ujar Robertson. "Kami yakin, kami adalah tim yang bisa menciptakan sejarah."

Manajer Skotlandia, Steve Clarke juga menambahkan bahwa pertandingan pembuka melawan Jerman adalah kesempatan bagi timnya untuk menunjukkan potensi mereka. Meskipun menyadari bahwa Jerman adalah lawan yang berat, Clarke menekankan bahwa Skotlandia akan bermain dengan semangat dan determinasi yang tinggi.

Clarke mengatakan: "Kami berharap dapat menunjukkan kepada negara tuan rumah bahwa kami adalah tim yang bagus."

Artikel Tag: Jerman, Andy Robertson, Timnas Skotlandia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru