Kanal

Ghana Gagal di Piala Afrika, Kamaldeen Sulemana Jadikan Pembelajaran

Penulis: Dwi Prima
25 Jan 2022, 22:34 WIB

Kamaldeen Sulemana / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Penyerang Ghana, Kamaldeen Sulemana menggambarkan perjalanan Piala Afrika mereka yang mengecewakan di Kamerun sebagai pengalaman belajar.

Dinilai sebagai negara yang masuk di antara para favorit ketika menuju turnamen, Ghana tidak memenuhi harapan karena mereka tereliminasi di babak penyisihan grup.

Yang lebih memalukan adalah fakta bahwa mereka finis di dasar klasemen grup yang diisi Maroko, Gabon dan debutan Komoro, dan mengakhiri petualangan mereka tanpa satu kemenangan, pertama kali dalam sejarah turnamen mereka.

"Pengalaman pertama saya di Afcon dimulai dengan langkah yang salah dengan penampilan sebagai tim yang sangat memalukan tetapi sangat bersyukur atas debut saya di turnamen bergengsi ini," kata pemain muda Stade Rennes dalam sebuah pernyataan di media sosial.

"Pengalaman yang sangat sulit dengan begitu banyak kurva belajar. Segalanya tidak berjalan sesuai rencana dan kami sendiri yang harus disalahkan sebagai sebuah tim.

"Permintaan maaf yang tulus. Tidak ada alasan atau permintaan maaf yang cukup, karena Ghana layak mendapatkan yang lebih baik. Menyerah bukanlah pilihan, kami akan kembali!

"Terima kasih atas dukungan dan pesan baik yang tak tertandingi."

Sulemana yang melakukan debut internasionalnya pada tahun 2020, tampil di ketiga pertandingan Afcon bagi negaranya.

Pemain berusia 19 tahun dan Black Stars berharap untuk bangkit kembali dalam tugas mereka berikutnya ketika mereka menghadapi rival bebuyutannya, Nigeria dalam dua leg di babak play-off Piala Dunia 2022 pada bulan Maret.

Artikel Tag: Ghana, Kamaldeen Sulemana, Piala Afrika

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru