Kanal

Gasperini Nilai Gianluca Scamacca Punya Banyak Potensi Untuk Dikembangkan

Penulis: Uphit Kratos
03 Des 2023, 00:00 WIB

Gianluca Scamacca

Berita Liga Europa: Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini puji penampilan Gianluca Scamacca. Menurutnya, pemain 24 tahun tersebut masih punya banyak potensi untuk dikembangkan.

Atalanta unggul lebih dulu di Gewiss Stadium lewat tendangan jarak jauh Gianluca Scamacca. Namun gol tersebut dibalas Marcus Edwards, untuk memaksakan pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Meski jadi satu-satunya pencetak gol bagi La Dea, dalam laga tersebut Scamacca punya banyak peluang untuk mencetak gol lainnya.

Meski sang striker gagal membuktikan ketajamannya, pelatih Gian Piero Gasperini tetap puas dengan penampilan pemain 24 tahun tersebut. Gasperini juga yakin Scamacca masih punya banyak ruang untuk berkembang.

"Scamacca menyia-nyiakan beberapa peluang, namun ia selalu tampil berbahaya. Jangan lupakan gol lainnya yang dianulir oleh wasit karena offside.” ujar Gasperini.

“Jelas, ia memiliki ruang untuk berkembang dalam banyak hal, sekarang kami berharap ia dapat berlatih secara teratur dan fokus pada hal-hal kecil untuk menemukan konsistensi yang kami tunggu-tunggu.”

Gasperini kemudian bicara tentang beberapa kelebihan, dan apa saja yang harus dikembangkan Scamacca untuk jadi striker yang berbahaya.

"Ia memiliki kekuatan dalam tendangannya. Saya telah melihat banyak penyerang dalam karier saya dan hanya sedikit yang memiliki kekuatan dan ketepatan seperti itu dari jarak jauh. Itu adalah sumber daya yang fantastis untuk dimiliki.”

“Ia tidak memanfaatkan tinggi badannya dengan maksimal dan harus lebih banyak melakukan hal tersebut."

Artikel Tag: Gianluca Scamacca, Gian Piero Gasperini, Atalanta

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru