Kanal

Gara-gara Penangguhan Hukuman Pemain Korea, Pasangan Ini Sulit Tampil di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
26 Feb 2020, 14:00 WIB

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Malaysia peringkat 10 dunia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai mendapati undian yang sulit untuk bisa menyamai penampilan semifinal yang mengesankan tahun lalu di All England 2020.

Telah dikonfirmasi bahwa pasangan peringkat 6 dunia, Seo Seung Jae/Chae Yoo Jung, asal Korea Selatan yang bersaing dengan Soon Huat/Shevon ke Olimpiade, akan beraksi di Arena Birmingham mulai 11-15 Maret mendatang.

Partisipasi pasangan ini pada awalnya diragukan karena suspensi Seung Jae dari tim nasional Korea. Bulan lalu, Seung Jae dihukum dengan larangan 11 bulan sampai 31 Desember karena menandatangani kontrak dengan dua tim profesional secara bersamaan.

Namun pekan lalu, Federasi Badminton Korea (BKA) mencabut larangan itu sampai selesainya Olimpiade Tokyo pada Agustus setelah banding dari Yu Jung dan pasangan Seung Jae di ganda putra, Choi Sol Gyu dikabulkan.

Menurut laporan di media Korea, BKA membuat keputusan mengingat Yu Jung dan Sol Gyu menjadi "pihak yang tidak bersalah" dalam masalah ini.

Seung Jae dan rekan-rekannya berada di jalur yang tepat untuk meraih tiket 16 besar untuk Olimpiade, duduk nyaman di tempat keenam dengan Yu Jung dan Sol Gyu masing-masing dalam peringkat Race to Tokyo.

Setelah penangguhannya, Seung Jae dikeluarkan dari tim yang kalah dari Malaysia di perempat final Kejuaraan Beregu Asia di Manila dua minggu lalu.

Namun kepulangannya sekarang bisa menimbulkan masalah bagi Soon Huat/Shevon yang saat ini berada di urutan 10 dalam Race to Tokyo, sangat membutuhkan hasil bagus di German Open yang akan datang (3-8 Maret) dan All England untuk menebus kegagalan mereka di Spanyol pekan lalu.

Mereka unggulan teratas tetapi hanya bisa mencapai perempat final. Dengan periode kualifikasi Olimpiade yang berakhir pada 30 April, Soon Huat/Shevon mungkin merasa lebih sulit untuk menembus delapan besar jika mereka gagal tampil mengesankan di Eropa.

Seung Jae/Yu Jung juga bisa berhadapan dengan Soon Huat/Shevon di babak delapan besar German Open. Tetapi mereka memiliki rintangan yang lebih besar di babak pertama itu sendiri, di mana akan menghadapi pasangan peringkat 4 dunia asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Seo Seung Jae, Chae Yoo Jung, olimpiade tokyo 2020

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru