Kanal

Gara-Gara Gaji, Eintracht Frankfurt Bimbang untuk Rekrut Choupo-Moting

Penulis: Febrian Kusuma
19 Nov 2023, 06:00 WIB

Eric Maxim Choupo-Moting dan Dayot Upamecano (Sumber: DeFodi Images via Getty Images)

Berita Liga Jerman: Eintracht Frankfurt dilaporkan oleh Bild begitu tertarik untuk mendatangkan Eric Maxim Choupo-Moting dari Bayern Munich pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 mendatang. Kebetulan Bayern juga mempersilahkan sang pemain untuk hengkang di awal tahun depan, ketimbang harus kehilangannya dengan status bebas transfer di musim panas 2024

Untuk menunjukkan keseriusannya Eintracht Frankfurt dilaporkan sudah menghubungi agen sang pemain. Akan tetapi, setelah komunikasi tersebut klub berjuluk Die Adler itu menjadi bimbang untuk mendatangkan Choupo-Moting, karena upahnya yang cukup tinggi.

Menurut informasi di laman Bavarian Football Works, Choupo-Moting memiliki upah sebesar sepuluh juta euro atau setara dengan 168.4 miliar rupiah per tahun.

“Frankfurt sedang mencari striker baru untuk bulan Januari dan telah menanyakan tentang Eric Maxim Choupo-Moting. Namun setelah penyelidikan awal, dengan cepat menjadi jelas bahwa langkah tersebut tidak layak secara finansial bagi Frankfurt. Choupo memiliki gaji lebih dari sepuluh juta euro per tahun di Bayern, yang akan merusak struktur upah Frankfurt,” tulis laporan dari Bild.

Membayar upah pemain sebesar itu akan sangat tidak memungkinkan bagi Die Adler, terlebih kini Choupo-Moting juga sudah tidak muda lagi, usianya menyentuh angka 34 tahun. Sementara itu, sejauh musim 2023/24 ini Choupo-Moting yang juga pernah bermain untuk PSG itu berhasil mencatat total 15 penampilan dari semua kompetisi dengan menyumbang tiga gol untuk Bayern Munich.

Artikel Tag: Eintracht Frankfurt, Eric Maxim Choupo-Moting, Bayern Munich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru