Kanal

Franz Tost Prediksi George Russell Akan Ungguli Lewis Hamilton Lagi

Penulis: Viggo Tristan
05 Des 2022, 21:56 WIB

Franz Tost prediksi Russell akan ungguli Hamilton lagi di F1 2023. (Gambar: TalkSport)

Berita F1 : Prinsipal AlphaTauri yaitu Franz Tost memprediksi jika George Russell akan tampil mengungguli Lewis Hamilton lagi di F1 2023 mendatang. Russell sudah membuktikan kualitas apiknya di musim 2022 kali ini.

Sebagaimana diketahui, George Russell memang baru didatangkan oleh Mercedes pada awal musim 2022. Russell merupakan mantan pebalap Williams yang berusia masih muda dan belum kaya akan pengalaman. Meski awalnya sempat diragukan untuk bisa bersinar, nyatanya Russell menjawab semua tantangan yang ada dengan baik. Ia bahkan berhasil menyelesaikan musim dengan posisi yang lebih baik daripada Lewis Hamilton.

Berkaca dari hasil itu, Franz Tost lantas memprediksi jika Russell akan 'meledak' lagi di musim 2023 dan bukan tidak mungkin akan mengalahkan pamor Hamilton untuk kali kedua secara beruntun.

"Superioritas yang ditunjukan Max Verstappen dan Red Bull Racing tahun ini cukup jarang terjadi di F1. Saya perkirakan persaingan (perebutan gelar pembalap) akan melibatkan tiga pembalap antara Max Verstappen, Charles Leclerc, dan George Russell. Nama terakhir sudah mampu lebih kuat daripada Lewis Hamilton," ucap Tost saat diwawancara oleh media setempat.

Russell sendiri memang berhasil menyumbang kemenangan perdana bagi Mercedes di GP Sao Paulo lalu. Ia tampil apik semenjak sesi latihan bebas, sprint race, hingga balapan sesungguhnya. Dengan usia yang masih muda dan semangat yang membara, tentunya Russell bisa berkembang jadi sosok yang lebih hebat.

Artikel Tag: Franz Tost, George Russell, Lewis Hamilton

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru