Kanal

Franco Morbidelli Bisa Balapan di Qatar, Tapi Ada Syaratnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
03 Mar 2024, 03:15 WIB

Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Franco Morbidelli mengklaim dirinya semakin pulih semenjak kecelakaan dalam latihan di Portimao sebulan lalu, namun ia baru bisa balapan jika diizinkan dokter.

Sekitar sebulan lalu, Franco Morbidelli (Pramac Racing) mengalami kecelakaan dalam tes bersama yang digelar secara tertutup di Sirkuit Algarve. Ia bahkan sempat tak sadarkan diri setelah kejadian.

Beruntung, Morbidelli segera mendapat pertolongan dari Marquez bersaudara, Marc Marquez dan Alex Marquez. Rider asal Italia tersebut lalu dibawa oleh tim medis untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Hasil pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan bahwa ia mengalami gegar otak dan ditemukan gumpalan darah di kepalanya. Alhasil, dokter yang menangani Morbidelli memintanya untuk absen dalam tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Lusail, Qatar.

Sementara itu dalam wawancara baru-baru ini, Franco Morbidelli mengaku sudah semakin pulih. Rider berusia 29 tahun itu bahkan menyebut kondisinya sudah memungkinkan untuk comeback di balapan pembuka MotoGP 2024, MotoGP Qatar, yang berlangsung pekan depan.

Namun agar bisa melakukannya, ia harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari dokter.

“Kami masih menunggu dokter mengatakan oke agar bisa dikatakan saya sudah kembali 100 persen. Sangat-sangat mungkin saya akan ambil bagian di awal musim,” ungkap Morbidelli dinukil dari Speedweek.

“Dari sudut pandang medis, dikatakan bahwa setelah cedera seperti itu Anda harus menunggu setidaknya satu bulan, menghindari aktivitas olahraga berbahaya dan hidup dengan cara tertentu. Kita lihat saja, menurut dokter, saya sudah pulih sebanyak yang seharusnya dalam sebulan,” lanjut murid Valentino Rossi itu.

“Saya melakukan apa yang saya bisa lakukan, berkonsultasi dengan Carlo (Casabianca) dan para dokter. Meskipun anggota badan dan tubuh saya baik-baik saja, saya belum bisa berlatih seperti biasanya,” tutupnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, pramac racing, Ducati, MotoGP 2024, motogp qatar

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru