Kanal

Finish Kelima di GP Singapura, Daniel Ricciardo Apresiasi Lando Norris

Penulis: Viggo Tristan
04 Okt 2022, 21:43 WIB

Daniel Ricciardo apresiasi bantuan besar Lando Norris di GP Singapura. (Gambar: Herald Sun)

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Daniel Ricciardo berterima kasih kepada Lando Norris setelah membantunya finish kelima pada pagelaran F1 GP Singapura kemarin. Berkat bantuan besar Norris, Ricciardo bisa meraih hasil terbaiknya di musim ini.

Daniel Ricciardo sendiri sejatinya memulai balapan dari posisi yang kurang ideal. Ia hanya start dari peringkat 16 dan harus menyalip sejumlah pebalap di lintasan Marina Bay yang sempit. Ketika memasuki pertengahan balapan, Ricciardo sempat berada di belakang Max Verstappen. Pada titik ini, Verstappen kemudian melakukan kesalahan ketika hendak menyalip Lando Norris yang ada di depannya. Kesalahan itu dimanfaatkan Ricciardo untuk naik satu posisi hingga akhirnya berhasil menembus lima besar.

Hasil apik ini lantas membuat Ricciardo girang. Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Norris yang berjasa besar membuatnya tampil bagus.

"Kami sangat senang finis di lima besar dengan kedua mobil. Sudah lama kami tak melakukannya. Kami menjalani hari Minggu yang baik. Kami tak buru-buru mengambil ban slick, meski itu sangat menggoda," ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

"Lalu entah bagaimana semuanya berpihak pada kami selama tahap Safety Car. Lando (Norris) memaksa Max (Verstappen) menyerang di bagian aspal yang lebih basah, memaksanya membuat kesalahan, yang berarti saya bisa naik posisi. Jadi, itu upaya tim yang hebat," tukas pebalap yang berasal dari Australia itu.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, lando norris, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru