Kanal

Fernandinho: Pep Guardiola Sukses Beri Dampak Besar Bagi Man City

Penulis: Demos Why
21 Mei 2022, 20:00 WIB

Fernandinho dan Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan)

Berita Sepakbola: Kapten Manchester City, Fernandinho, mengklaim Pep Guardiola berhasil memberikan dampak yang sangat besar sejak kedatangannya pada tahun 2016 silam. Bukan hanya itu, sang kapten juga mengakui bahwa Guardiola telah membuat kualitasnya sebagai pemain mengalami peningkatan.

Pep Guardiola ditunjuk sebagai pelatih Manchester City pada musim panas tahun 2016 yang lalu. Saat itu Guardiola didatangkan untuk menggantikan peran Manuel Pellegrini.

Sejak melatih Man City, Guardiola berhasil membuat performa mereka menjadi jauh lebih baik. Hal itu bisa dilihat dari 10 koleksi trofi yang telah dipersembahkan oleh sang manajer yakni tiga trofi Premier League, satu gelar juara Piala FA, empat kali menjadi yang terbaik di Piala Liga dan dua kali meraih kemenangan di Community Shield. Bahkan pada musim ini Guardiola berpeluang membawa timnya kembali memenangkan Liga Primer.

Fernandinho sendiri mengakui bahwa Guardiola telah memberikan dampak yang begitu luar biasa bagi Man City. Bahkan secara pribadi, Ferna mengklaim sang manajer mampu membuat dirinya menjadi pemain yang lebih baik.

"Sejak dia [Guardiola] datang, cara City mulai bermain di bawah asuhannya benar-benar berbeda," ujar sang kapten dilansir dari laman resmi klub.

"Tingkat yang berbeda. Musim pertama kami sedikit kesulitan, tetapi musim kedua kami terbang. Pemain baru datang dan kami mengubah segalanya. Kami menemukan rasa lapar untuk memenangkan pertandingan dan tampil baik untuk memenangkan trofi."

"Ini adalah kuncinya ketika dia mengubahnya. Jelas dengan filosofinya, ide-idenya, dan cara dia menyampaikan pesan kepada para pemain untuk membantu kami memahami cara dia ingin kami bermain jauh lebih mudah."

"Ini sangat penting karena kami mendengarkan saat rapat dan kemudian kami berlatih di lapangan, dan kami juga mencoba menerapkannya dalam permainan. Ketika Anda melihat ke belakang sekarang, Anda dapat melihat bahwa semuanya sempurna dan sangat bagus."

"Itulah mengapa dia dianggap sebagai salah satu manajer terbaik di dunia. Jelas [dia telah membawa permainan saya ke level berikutnya]. Ketika dia datang, saya sudah berusia 30 tahun, jadi saya memiliki manajer yang baik di masa lalu."

"Tetapi ketika saya mulai bekerja dengannya, saya mulai melihat sepak bola dengan cara yang berbeda. Saya memahami sepak bola jauh lebih baik, dan dia membuat Anda melihat permainan dalam visi lain."

"Itu luar biasa bagi saya, dan dia pasti membantu saya meningkatkan level dan pemahaman saya tentang sepak bola juga," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernandinho, Manchester City, Pep Guardiola

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru