Kanal

Facundo Diaz Acosta Naik Podium Juara Untuk Kali Pertama Di Buenos Aires

Penulis: Dian Megane
19 Feb 2024, 11:40 WIB

Facundo Diaz Acosta [image: atp tour]

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Facundo Diaz Acosta tidak akan pernah melupakan hal yang ia capai di Argentina Open, Buenos Aires musim 2024.

Petenis berusia 23 tahun berhasil mengaramkan petenis unggulan ketiga, Nicolas Jarry dengan 6-3, 6-4 di final Argentina Open, sehingga ia mengklaim gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

“Saya masih belum bisa mempercayainya,” seru Diaz Acosta. “Saya telah memimpikan tentang momen ini untuk waktu yang lama bersama tim saya, bekerja keras setiap hari demi mencapainya.”

Petenis tuan rumah mengawali Argentina Open dengan hanya mengantongi empat kemenangan di turnamen ATP. Tetapi kini ia mengklaim lima kemenangan dalam satu pekan di Buenos Aires dan tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanan memenangkan gelar tersebut. Ia pun bergabung dengan Rafael Nadal sebagai satu-satunya petenis kidal yang menjadi juara di Buenos Aires sampai saat ini.

“Saya merasa sangat gembira bisa memenangkan gelar ini,” tambah Diaz Acosta yang mengamankan keenam peluang break point yang ia hadapi.

“Saya pikir saya memainkan pertandingan yang luar biasa, seperti yang saya lakukan di sepanjang pekan, tetapi saya masih belum mengetahui bagaimana saya memenangkan turnamen ini tanpa kehilangan satu set pun.”

Petenis tuan rumah mengawali Argentina Open dengan menghuni peringkat 87 dunia dan dengan kemenangan yang akan diingat di Buenos Aires, ia naik ke peringkat 59 dunia.

Sementara Jarry memasuki final dengan mengantongi banyak momentum setelah ia secara mengejutkan mampu menundukkan petenis peringkat 2 dunia, Carlos Alcaraz di semifinal. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini. Tetapi petenis berusia 28 tahun tidak mampu mempertahankan performa yang sama di final yang berlangsung selama 1 jam 45 menit.

Petenis tuan rumah harus bertanding ekstra keras ketika ia melakukan servis demi memenangkan gelar Argentina Open. Ia mengamankan peluang break point lain di game terakhir dan akhirnya mengkonversi peluang match point keenam.

Diaz Acosta mengalahkan Daniel Altmaier, Francisco Cerundolo, Dusan Lajovic, Federico Coria, dan Jaarry untuk menjadi petenis tuan rumah keenam yang menjadi juara di Buenos Aires.

Artikel Tag: Tenis, Argentina Open, Facundo Diaz Acosta, Nicolas Jarry

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru