Kanal

F1 Resmi Gelar 6 Sprint Race Untuk Musim 2023 Mendatang

Penulis: Viggo Tristan
08 Des 2022, 06:39 WIB

F1 akan gelar 6 sprint race untuk F1 2023. (Gambar: Daily Feed Mail)

Berita F1 : CEO Formula 1 yaitu Stefano Domenicali mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar sprint race lagi untuk musim 2023 mendatang. Total, akan ada enam seri yang bakal memakai konsep balapan tersebut.

Setelah sukses dengan konsep sprint race di musim 2022 kali ini, Stefano Domenicali lantas meneruskan konsep tersebut untuk musim 2023. Tidak main-main, ia bahkan menambah jumlah sprint race hingga enam seri untuk tahun depan. Berikut adalah enam negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah sprint untuk musim depan:

  • Azerbaijan - Sirkuit Baky (30 April)
  • Austria - Red Bull Ring (2 Juli)
  • Belgia - Spa-Francorchamps (30 Juli)
  • Qatar - Sirkuit Lusail (8 Oktober)
  • AS - Circuit of The Americas (22 Oktober)
  • Brasil - Interlagos (5 November)

Menanggapi jadwal sprint race yang semakin banyak, Stefano Domenicali antusias hal ini dapat membuat peta persaingan jadi makin seru dan menarik. Ia berharap para fans semakin dipuaskan dengan banyaknya aksi dalam sprint race tahun depan. Para pebalap dan tim juga harusnya bisa belajar banyak dari pengalaman tahun 2022 supaya bisa meraih hasil lebih positif.

"Kami telah melihat reaksi yang sangat positif terhadap sprint F1 selama dua tahun pertama penyelenggaraannya, dan kami tidak sabar untuk menghadirkan lebih banyak aksi kepada penggemar dengan enam acara tahun depan, termasuk sprint F1 AS pertama kami di Austin," ucap Domenicali saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: f1, stefano domenicali

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru