Kanal

Esteban Ocon Nilai Alpine Alami Kemunduran Sejak Dimulainya F1

Penulis: Senja Hanan
11 Apr 2024, 22:18 WIB

Esteban Ocon Nilai Alpine Alami Kemunduran Sejak Dimulainya F1

Berita F1: Esteban Ocon menilai Alpine melakukan “langkah mundur” pertamanya sejak dimulainya musim Formula 1 di Grand Prix Jepang akhir pekan lalu.

Sementara kecepatan pebalap asal Prancis dan rekan setimnya Pierre Gasly dipengaruhi oleh kerusakan yang terjadi setelah bentrokan di lap pembuka, Ocon tidak berpikir hal itu bisa menjadi alasan untuk kurangnya performa secara keseluruhan.

Sementara kedua pebalap menghadapi defisit downforce – dengan Gasly dikatakan telah kehilangan sekitar 33 poin dibandingkan dengan Ocon yang kehilangan 15 poin – penurunan pesanan tidak semata-mata disebabkan oleh hal tersebut.

Berbicara setelah balapan, setelah finis di urutan ke-15 dan terpaut lebih dari 20 detik dari Valtteri Bottas di depannya, Ocon merasa sedih tentang berbagai hal.

Ditanya apakah kerusakan pada lap pertama telah secara efektif menggagalkan harapan untuk tampil bagus, Esteban berkata: “Sayangnya, menurut saya hal itu tidak mengubah gambaran keseluruhan balapan. Itu tidak membantu, itu sudah pasti, tapi kami tidak kehilangan banyak performa pada kedua mobil. Saya pikir kami tidak cukup cepat."

Esteban Ocon mengatakan bahwa meskipun Alpine telah bersikap agresif dengan strateginya untuk mencoba sesuatu yang berbeda, pada akhirnya hanya ada sedikit hal yang bisa mereka lakukan terhadap para pesaingnya.

"Dari segi strategi, kami mencoba untuk berani, dan kami mencoba untuk melemahkan banyak mobil, dan itulah yang kami lakukan,” katanya. “Kami melewati empat mobil pada satu titik, tapi ya, saya tidak bisa melakukan apa pun untuk menahan mereka. Dan sayangnya, itulah yang terjadi hari ini. Saya merasa tidak bisa melawan. Yang lainnya berada di kategori lain.”

“Saya pikir akhir pekan ini kami melakukan langkah maju yang baik dalam kualifikasi, namun dalam balapan, itu mungkin merupakan langkah mundur pertama yang kami lakukan sejak Bahrain. Dan ada beberapa kesamaan antara sini dan Bahrain, jadi kita perlu melihatnya.”

Artikel Tag: Esteban Ocon, Alpine, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru