Kanal

Erling Haaland dan Kevin De Bruyne Tampil Sempurna Saat Hadapi Luton

Penulis: Demos Why
28 Feb 2024, 08:15 WIB

Erling Haaland. (Foto: Richard Heathcote)

Berita Piala FA: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat terkesan dengan kerja sama apik yang tercipta antara Erling Haaland dan Kevin De Bruyne pada laga kontra Luton Town.

Hasil yang benar-benar memuaskan didapatkan oleh Manchester City pada pertandingan putaran kelima Piala FA. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Luton Town di Kenilworth Road, Rabu (28/2) dini hari WIB, the Cityzens meraih kemenangan dengan skor telak 2-6.

Pada laga tersebut, Erling Haaland berhasil mencetak lima gol serta satu gol Man City lainnya dicetak oleh Mateo Kovacic. Sementara dua gol balasan the Hatters tercipta melalui brace Jordan Clark.

Namun, kemenangan tersebut nyatanya tak bisa lepas dari peran Kevin De Bruyne. Pasalnya, sang playmaker Belgia tersebut menyumbangkan empat assist bagi Haaland. Penampilan apik keduanya lantas mendapatkan pujian dari Pep Guardiola.

"Saya pikir Erling membutuhkan seorang pemain dengan visi, kualitas dan kebesaran hati," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Kevin adalah pemain yang tidak terlalu egois di depan gawang, dan jika dia bisa membantunya mencetak gol, dia akan melakukannya."

"Dan Kevin membutuhkan pergerakan dari Erling, namun tentu saja kita tahu betapa agresifnya mereka."

"Stefan [Ortega Moreno] luar biasa dengan umpan-umpan panjangnya - tidak hanya untuk Erling - kepada para pemain di antaranya."

"Sebisa mungkin kami membuat setiap pemain memiliki tiga atau empat sentuhan dan kami dapat membuat umpan-umpan ekstra dan memindahkan struktur yang mereka miliki dan mereka melakukannya dengan sangat baik."

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, Pep Guardiola, Kevin De Bruyne

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru