Kanal

Enea Bastianini Marah Terus Dibanding-bandingkan dengan Martin

Penulis: Abdi Ardiansyah
06 Des 2023, 13:55 WIB

Enea Bastianini

Berita MotoGP: Enea Bastianini menegaskan dirinya juga bisa bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2023 seperti Jorge Martin seandainya tak mengalami cedera.

Enea Bastianini kini tengah merasa terancam karena rapor buruknya di klasemen akhir pebalap MotoGP 2023. Ia hanya mampu menduduki peringkat ke-15, sedangkan Francesco Bagnaia yang merupakan rekan setimnya jadi juara dunia.

Jorge Martin, rider Pramac Racing yang disebut-sebut bakal menggantikannya, secara mengejutkan mampu berduel sengit dengan Bagnaia dalam perebutan titel. Martin berhasil mengamankan posisi runner-up kejuaraan.

Bastianini pun mengakui performa Martin sepanjang tahun ini memang sangat gemilang. Ia lalu mengklaim dirinya juga bisa tampil moncer jika dalam kondisi yang prima dan bebas dari cedera tulang belikat.

"Harus saya akui, dari semua hal, hal itulah yang membuat saya cukup menderita. Saya tidak pernah meragukan kemampuan saya, jika saya dalam kondisi bagus dan menikmati diri saya sendiri," katanya ketika ditanya soal kelayakan Martin pindah ke Ducati Lenovo, dinukil dari Crash.

“Jorge (memiliki) musim yang luar biasa, tapi saya yakin tanpa cedera saya juga bisa bersaing memperebutkan gelar. Saya akan mencoba lagi tahun depan," tegasnya.

Enea Bastianini sendiri merasa agak tersinggung karena banyak pihak yang membanding-bandingkannya dengan Martin. Pebalap asal Italia itu sekarang bersiap menghadapi MotoGP 2024 yang bisa menjadi momen pembuktian apakah dirinya memang layak jadi tandem Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Ducati, Francesco Bagnaia, Jorge Martin, motogp 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru