Kanal

Emma Raducanu Rasakan Perasaan Positif Di Billie Jean King Cup

Penulis: Dian Megane
14 Apr 2024, 21:01 WIB

Emma Raducanu [image: Billie Jean King Cup]

Berita Tenis: Emma Raducanu mengungkapkan ia merasakan perasaan yang positif terkait kepercayaan diri Inggris di Billie Jean King Cup setelah Inggris menang atas Perancis.

Inggris dipertimbangkan sebagai kuda hitam ketika melawan Perancis yang memiliki petenis yang lebih tangguh dan memiliki keuntungan dengan bermain di atas clay-court yang digelar di rumah sendiri, Le Portel.

Namun, laga di babak kualifikasi Billie Jean King Cup berakhir dengan 1-1 di hari pertama, dengan juara US Open musim 2021 menumbangkan petenis peringkat 23 dunia, Caroline Garcia dengan tiga set setelah Katie Boulter kalah dari Diane Parry.

Setelah Boulter mengalahkan Burel di hari kedua, juara US Open musim 2021 berjuang ekstra keras demi membungkam Parry sehingga Inggris menyegel kemenangan 3-1 atas Perancis.

Sebelumnya, Raducanu baru satu kali melakoni Billie Jean King Cup dan ada keraguan tentang seberapa baik ia akan tampil di tengah-tengah usahanya untuk kembali berkompetisi setelah mengalami cedera dalam waktu panjang.

Namun tidak diragukan bahwa petenis berusia 21 tahun telah mengukuhkan diri sebagai petenis yang diperhitungkan setelah memenangkan dua laga, termasuk satu laga krusial, dan setelahnya, ia berterima kasih kepada timnya yang telah membantunya berada di posisi yang sempurnaa secara fisik.

“Bisa melakoni dua pertandingan secara beruntun, tiga set, dan di clay-court melawan petenis yang benar-benar tangguh, itu hanya pernyataan terhadap latihan yang kami kerahkan,” ungkap Raducanu.

“Saya tahu hal itu akhirnya akan terbayar, jadi, saya merasa senang bahwa kami bisa memperlihatkannya. Pada hari Kamis sebelum pertandingan, kami mengatakan betapa sulitnya pertandingan itu, tetapi sejujurnya saya memiliki perasaan yang positif tentang kepercayaan diri tim kami.”

“Kami memiliki tim yang tangguh dan saya merasa benar-benar senang bisa mencetak dua poin, tetapi sangat membantu ketika Boults membuat kami unggul dengan 2-1.”

“Dan yang pasti, semua orang di bangku dan staf pendukung, mereka telah bekerja keras agar membuat kami bugar dan membuat kami kembali ke lapangan, karena pada hari sebelumnya, kami menyelesaikan pertandingan cukup larut. Jadi, ini adalah usaha besar. Tidak hanya saya dan Boults, ini usaha semua orang.”

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Emma Raducanu

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru