Kanal

Eks Bek Barcelona Ungkap Aturan Khusus Dalam Latihan Untuk Lindungi Messi

Penulis: Ezi Yulia
04 Des 2023, 12:00 WIB

Jean-Clair Todibo dan Lionel Messi (Foto: TalkSport)

Berita Sepak Bola: Mantan bek Barcelona Jean-Clair Todibo mengungkapkan sebuah peraturan aneh di tempat latihan saat masih ada Lionel Messi.

Lionel Messi memenangkan 10 trofi La Liga dan empat Liga Champions di Barcelona dengan mencetak 672 gol dalam 778 pertandingan, dan Blaugrana melakukan tindakan pencegahan khusus agar megabintang mereka saat itu tidak cedera saat latihan.

Perlakuan istimewa terhadap mantan penyerang Barcelona itu diungkapkan oleh eks pemain Jean-Clair Todibo yang sempat merasakan bermain dan berlatih bersama bintang berjuluk La Pulga itu.

Jean-Clair Todibo digadang-gadang sebagai bintang masa depan saat bergabung dengan La Blaugrana dari klub Prancis Toulouse pada 2019, setelah menyetujui kesepakatan bebas transfer dengan klub Ligue 1, di bawah kepemimpinan Ernesto Valverde.

Namun, cedera dan kurangnya waktu bermain menghalangi peluangnya untuk menembus Barcelona, dengan bek tengah ini dipinjamkan ke Schalke 04, Benfica dan Nice, di mana dia hanya mencatatkan lima penampilan dalam dua musim di Catalonia.

Barcelona akhirnya memilih untuk menerima kesepakatan permanen untuk melepasnya ke Nice pada 2021, dengan Barcelona mendapat bagian persentase penjualan di masa depan, jika dia pindah sebelum kontraknya berakhir.

Berbicara tentang masa-masanya di Barcelona untuk Ligue 1 Show, pemain berusia 23 tahun ini mengungkapkan sebuah peraturan yang aneh namun mungkin tidak mengejutkan saat dia berada di Barcelona.

"Di Barcelona, mereka tidak memperbolehkan kami menyentuh Messi saat latihan. Kedengarannya gila, tetapi itu benar. Kami harus berhati-hati," demikian ungkap Todibo seperti dikutip dari Marca.

"Tetapi itu normal, dia adalah yang terbaik, dan Anda tidak ingin mencederainya," imbuhnya.

(aw)

Artikel Tag: Jean-Clair Todibo, Lionel Messi, Barcelona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru