Kanal

Ducati Lenovo Akan Ganti Warna Merah Khasnya dengan Corak Biru

Penulis: Senja Hanan
29 Mei 2024, 20:57 WIB

Ducati Lenovo Akan Ganti Warna Merah Khasnya dengan Corak Biru

Berita MotoGP: Tim Ducati Lenovo akan menukar warna merah khasnya dengan corak biru muda khusus 'Maglia Azzurra' pada balapan kandang MotoGP Italia hari Minggu ini di Mugello.

Desmosedici GP24 yang dimotori juara bertahan Francesco Bagnaia dan rekan setimnya Enea Bastianini akan turun ke trek mulai pemanasan Minggu pagi dengan livery berdasarkan warna olahraga timnas Italia dengan detail warna biru, putih, dan emas. Dua bintang Ducati Lenovo Bagnaia dan Bastianini akan mengenakan pakaian balap khusus dengan warna yang sama.

“Nazionali Azzurre memberikan emosi kepada jutaan warga Italia, dan kami merasa kami melakukan hal yang sama selama balapan akhir pekan, mewakili negara kami di sirkuit seluruh dunia,” kata Mauro Grassilli, Direktur Olahraga, Pemasaran, dan Komunikasi Ducati Corse.

“Pada kesempatan Grand Prix kandang kami di Mugello, kami memilih untuk menciptakan hubungan antara semangat Merah yang membedakan kami di trek dan warna Azzurro yang menyatukan kami dalam kecintaan kami pada olahraga ini.”

Bagnaia, yang saat ini berada di urutan kedua dalam kejuaraan dunia setelah Jorge Martin, akan mengincar kemenangan kandang ketiganya di Mugello berturut-turut pada hari Minggu.

Ini bukan pertama kalinya Nazionale Azzuri dirayakan dengan livery MotoGP, setelah Valentino Rossi membalap di Grand Prix Catalan 2008 dengan livery biru di Yamaha YZR-M1 miliknya dan berdesain helm sepak bola. Itu jelang kompetisi Euro 2008 yang diikuti Italia setelah menjuarai Piala Dunia 2006.

Italia kemudian tersingkir dari kompetisi di babak perempat final, ketika mereka dikalahkan melalui adu penalti oleh Spanyol, yang kemudian memenangkan turnamen tersebut. Rossi finis kedua di Grand Prix Catalan, dikalahkan oleh Dani Pedrosa dari Spanyol.

Artikel Tag: motogp italia, Ducati Lenovo, Nazionali Azzurre

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru