Kanal

Disbudpora Kab. Bekasi Cari Atlet Untuk Popda 2021 di Piala Disbudpora

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
26 Nov 2020, 09:00 WIB

Olahraga Panahan via Onlinemetro.id

Berita Atletik: Disbudpora Kab. Bekasi (Kabupaten Bekasi) memanfaatkan ajang Piala Disbudpora 2020, untuk mencari atlet panahan jelang Popda 2021.

Sebanyak 136 atlet panahan mengikuti perlombaan panahan Piala Disbudpora 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi di Jababeka, Senin (23/11/2020) yang lalu.

Drs.H. Asan Asari MPd.MIP menjelaskan, perlombaan tersebut selain dalam rangka ajang Piala Disbudpora 2020. Juga dimanfaatkan untuk mencari bibit atlet untuk dikirim ke kompetisi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 mendatang.

"Acara ini sekaligus pembinaan, karena memang atlet panahan ini berkembang, dan atlet dari Kabupaten Bekasi ada yang menjadi wakil di Popda 2021, maupun di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2022," imbuh Asan kepada Cikarang Expres, Senin (23/11) dikutip dari onlinemetro.id.

Peserta perlombaan ini adalah siswa SD, SMP, SMA, hingga perwakilan dari Klub Panahan dari Kabupaten Bekasi.

Asan menjelaskan, untuk tingkatan SD SMP dan SMA jarak panahnya beragam, mulai dari 10 meter, 15 meter, 20 meter hingga 50 meter.

"Jadi tergantung kelasnya, bahkan dari tingkat TK juga ada dan sudah mulai pegang busur dan alhamdullilah sudah bisa mengikuti perlombaa jarak 10 hingga 15 meter," kata Asan.

Selain itu, Asan Asari juga mengatakan, peserta dari tingkat pelajar sudah belajar melalui pelajaran olahraganya, sehingga sebagian besae peserta sudah banyak mengikuti kegiatan-kegiatan sebelumnya.

Artikel Tag: Disbudpora, Disbudpora Kabupaten Bekasi, Popda, Piala Disbudpora 2020, Cabor Panahan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru