Kanal

Direktur Tim Yamaha Menyoroti Perubahan Penting pada M1

Penulis: Senja Hanan
13 Feb 2024, 20:53 WIB

Direktur Tim Yamaha Menyoroti Perubahan Penting pada M1

Berita MotoGP: Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli menyoroti perubahan penting pada M1 untuk tahun 2024.

Yamaha telah mengembangkan mesin baru, meningkatkan aerodinamis, dan perangkat holeshot belakang baru untuk musim MotoGP 2024, dan performa mereka di Sepang menunjukkan kemajuan.

Hal ini berlaku di beberapa area termasuk simulasi balapan, namun kecepatan dalam satu lap masih kalah dibandingkan rival mereka. ​Ducati menjadi bintang pertunjukan saat Francesco Bagnaia finis tercepat dari Jorge Martin.

Kedua pebalap bersama Enea Bastianini dan Alex Marquez semuanya berhasil menembus batas waktu 1m 56s, sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh pebalap merek lain.

Menyoroti perubahan penting pada M1 untuk tahun 2024, Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli mengatakan kepada MotoGP.com: “Area utama yang paling banyak kami mkerjakan adalah mesin dan aerodinamis dan kami juga memperkenalkan perangkat holeshot belakang baru."

“Semua ini sudah dikonfirmasi dan disetujui oleh seluruh pebalap. Cal [Crutchlow], Fabio [Quartararo] dan Alex [Rins]. Motornya sedikit lebih cepat dan aerodinamisnya membantu pengendara berbelok dan perangkat start belakang mengurangi wheelie dan akselerasi lebih banyak.”

Fabio Quartararo adalah pebalap Yamaha tercepat selama tiga hari dan diperkirakan akan memimpin mereka pada tahun 2024. Alex Rins, yang kini sudah fit sepenuhnya, menjadi lebih kuat seiring berjalannya tes tetapi defisit dari Ducati dalam satu lap terlihat sangat jelas

.KTM dan Aprilia juga memiliki keunggulan dibandingkan Yamaha yang berarti meraih podium akan sangat sulit sampai mereka menemukan perbaikan yang diperlukan. Namun Meregalli tidak khawatir:

“Sekarang, jika saya harus menentukan area mana yang perlu ditingkatkan, maka itu adalah kualifikasi. Memang benar masih ada celah yang harus kami tutup. Kami akan memiliki banyak waktu untuk mengerjakannya musim ini untuk menjadikannya semakin kecil. Tapi kami tidak terlalu khawatir," tambahnya.

Artikel Tag: Monst​er Energy Yamaha, Fabio Quartararo, Alex Rins

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru