Kanal

Dewa United FC Resmi Lepas Dua Pemain Lokal Jelang Musim Baru

Penulis: Dayat Huri
14 Jun 2024, 05:15 WIB

Ichsan Kurniawan resmi berpisah dengan Dewa United FC/foto dok Dewa United FC

Berita Liga 1 Indonesia: Dewa United FC secara resmi melepas dua pemain lokal mereka, yaitu Nasir dan Ichsan Kurniawan. Keduanya dilepas setelah menjadi bagian dari tim berjuluk Tangsel Warrior itu dalam dua musim terakhir.

Nasir diketahui bergabung dengan skuad Dewa United FC pada persiapan jelang kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Pemain 28 tahun itu didatangkan dari Persela Lamongan.

Selama dua musim, dia total memainkan 15 laga dengan mencetak satu gol. Satu-satunya gol Nasir tercipta saat Dewa United FC meraih kemenangan 4-1 atas tuan rumah Madura United.

Sementara itu, Ichsan Kurniawan juga bergabung diawal musim 2022-2023. Ketika itu, dia didatangkan dari Persija Jakarta. Pada musim pertama, dia tampil dalam 24 pertandingan.

Semusim berselang, Ichsan Kurniawan bermain sebanyak delapan laga sebelum akhirnya dipinjamkan ke Persita Tangerang pada paruh kedua musim kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

"Terima kasih Nasir dan Ichsan!," tulis Dewa United FC di laman resmi klub.

Menghadapi musim baru, tim asuhan Jan Olde Riekerink itu memang ditargetkan untuk dapat meraih prestasi terbaik. Di Liga 1 musim 2023/2024, mereka mampu tampil baik dan finish di peringkat ke-5 musim reguler dengan koleksi 54 poin, hanya terpatu satu angka dari Madura United sebagai tim terakhir yang lolos ke babak championship series.

Untuk dapat tampil lebih baik di musim baru nanti, tentunya persiapan dari sisi komposisi pemain wajib lebih matang. Meski sudah ada pemain yang dilepas, manajemen belum mengumumkan perekrutan pemain baru untuk menatap musim baru yang diprediksi bakal berlangsung lebih ketat dibandingkan musim lalu.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, nasir, ichsan kurniawan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru