Kanal

Dewa United Banten Kalahkan Tangerang Hawks dalam Derby Banten

Penulis: Senja Hanan
26 Jan 2024, 20:24 WIB

Dewa United Banten Kalahkan Tangerang Hawks dalam Derby Banten

Berita Basket IBL: Dewa United Banten sukses mengamankan poin kandang pertamanya di IBL 2024. Jamu Tangerang Hawks Basketball, Anak Dewa menang dengan skor akhir 101-83, Sabtu (26/1) malam. Sekaligus menangkan laga bertajuk Derby Banten tersebut.

Dalam laga di Arena, Dewa United Banten memang unggul 51-44. Namun mereka dikejutkan dengan pergerakan Augustus Lewis Stone Jr.. Pemain asing tersebut muncul dari bench, dan merepotkan Dewa United.

Stone mencetak 14 poin dari 44 poin Hawks di babak pertama. Namun Dewa United mengunci Stone, hingga tidak berhasil mencetak poin sama sekali di kuarter ketiga. Di kuarter ketiga, Dewa United mengekploitasi Nemanja Besovic.

Mereka menggunakan Lester Prosper untuk bertarung dengan Besovic di bawah ring. Hal ini memungkinkan Dewa United mendapatkan banyak poin lewat free throw. Karena Hawks kesulitan menghentikan Prosper di paint area. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 75-63 untuk keunggulan Dewa United.

Dewa United belum aman di kuarter keempat. Karena Hawks di sisa enam menit running 7-0 untuk memangkas margin menjadi 11 angka (72-83). Salah satu pemain yang membangkitkan Hawks adalah Augustus Stone yang muncul lagi dari bench. Kedua tim memainkan starting five masing-masing di lima menit terakhir.

Lester Prosper dan Jordan Adams yang sedang panas, memang sulit untuk dihentikan oleh pertahanan Hawks. Prosper ditarik keluar di dua menit terakhir. Dia mengumpulkan double-double (22 poin dan 12 rebound). Hawks sudah kehabisan waktu dengan margin dua digit di satu menit terakhir. Jordan Adams menjadi top skor Dewa United dengan kontribusi 27 poin. Tavario Miller melengkapi penampilan bagus starter Dewa United Banten dengan kontribusi 14 poin. Sedangkan dari bench, Gelvis Solano menyelesaikan laga dengan catatan 19 poin.

Total ada empat pemain Dewa United yang mencetak double-digit point, termasuk Prosper. Dari Hawks, juga ada empat pemain dengan catatan double digit points. Dipimpin oleh Xavier Alexander dengan kontribusi 24 poin. Dia juga menambahkan sembilan rebound, enam assist, dan dua steal. Augustus Stone mencetak 19 poin, Nemanja Besovic 14 poin, dan Teddy Apriyana Romadonsyah 11 poin.

Artikel Tag: Dewa United Banten, Derby Banten, Tangerang Hawks

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru