Kanal

Debut Versus Lakers, Damian Lillard Cetak 14 Poin Untuk Bucks

Penulis: Hanif Rusli
16 Okt 2023, 11:08 WIB

Damian Lillard mencetak 14 poin, tiga steal, tiga assist dan dua rebound dalam debutnya untuk Bucks. (Foto: Yahoo)

Damian Lillard melakukan debut pramusim NBA yang gemilang untuk Milwaukee Bucks pada hari Minggu (15/10), berkombinasi dengan baik dengan Giannis Antetokounmpo dalam kemenangan tandang 108-97 atas Los Angeles Lakers.

Lillard, pemain guard All-Star tujuh kali yang ditukar dari Portland ke Bucks bulan lalu, mencetak 14 poin dengan tiga steal, tiga assist dan dua rebound dalam 22 menit di lapangan.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo berusia 33 tahun ini memasukkan 3 dari 10 tembakan dari lapangan, 2 dari 7 tembakan 3 poin, dan keenam lemparan bebasnya.

"Saya merasa luar biasa. Selalu ada sedikit rasa gugup di awal, namun pertandingan tadi sangat sederhana," ujar Damian Lillard. "Itu masalah mendapatkan 'angin' saya, hanya masuk ke dalam ritme. Mereka datang menyerang saya di awal sehingga membangunkan saya. Senang rasanya bisa kembali ke lapangan."

Center superstar asal Yunani, Antetokounmpo, memimpin Bucks dengan 16 poin dan delapan rebound hanya dalam waktu lebih dari 15 menit di lapangan. Dia juga menyatu dengan baik dengan rekan setimnya yang baru, Lillard, pada pertandingan pertama yang mempertemukan dua pencetak poin terbanyak di NBA musim lalu. Keduanya masing-masing mencetak lebih dari 31 poin dalam satu pertandingan.

"Saya sudah cukup sering bermain bersama mereka dalam dua pekan terakhir, jadi saya merasa nyaman," kata Lillard mengenai kerja sama dengan rekan-rekan barunya. "Saya pikir permainan saya sangat cocok dengan mereka sehingga tidak terasa sulit. Sama sekali tidak sulit. Sekarang ini hanya masalah untuk dapat bermain dengan tim lain dan membiasakan diri dengan satu sama lain dan bagaimana kami akan beroperasi di luar sana."

Lakers, yang bermain tanpa sang superstar LeBron James, dipimpin oleh 16 poin dan tujuh rebound dari Anthony Davis.

Damian Lillard merasa senang karena ia dapat memainkan permainan yang nyaman dan familiar meskipun dengan rekan setim yang baru dan menit bermain yang terbatas.

"Saya melakukan permainan yang sama seperti biasanya," katanya. "Saya melonggarkan pertahanan. Saya melakukan permainan yang tepat, kemudian saya menemukan posisi saya dan menjadi agresif di beberapa momen sepanjang pertandingan. Itulah yang saya lakukan malam ini. Menit-menit yang singkat. Pertandingan pertama di sini. Saya merasa baik. Kami akan terus membangun hal tersebut."

Banyak skema ofensif Bucks yang serupa dengan yang digunakan asisten pelatih Milwaukee Terry Stotts saat ia menjadi pelatih kepala di Portland pada 2012-2021 ketika Lillard bermain untuk Trail Blazers.

"Banyak dari apa yang kami lakukan secara ofensif adalah apa yang saya lakukan bersamanya selama sembilan tahun sehingga cukup sederhana dalam hal penyesuaian itu," kata Lillard.

Damian Lillard mengatakan tujuannya menjelang pertandingan pembuka musim 2023-24 Bucks pada 26 Oktober di kandang melawan Philadelphia adalah peningkatan yang stabil.

"Pokoknya, terus berkembang," kata Lillard. "Saya pikir ini hanya satu langkah demi satu langkah, menikmati prosesnya, dan terus menerus membangun sepanjang musim. Hanya itu yang bisa kami kendalikan."

Kekompakan yang dibangun Lillard dan Antetokounmpo ini diharapkan oleh para penggemar Milwaukee dapat menghasilkan mahkota NBA kedua dalam empat musim.

"Sangat solid," kata Damian Lillard tentang ikatannya dengan 'big man' Bucks itu. "Ini sangat sederhana. Saya rasa saya tidak pernah, dan saya rasa dia juga tidak pernah, berusaha terlalu keras untuk menyatukan semuanya. Saya pikir kepribadian kami menyatu dengan baik. Gaya permainan kami menyatu dengan baik. Segala sesuatu yang lain terjadi secara organik pada waktunya dan kami harus membiarkan ruang itu terjadi."

Artikel Tag: Damian Lillard

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru