Kanal

Daniel Ricciardo Akui Tertarik untuk Turun ke Ajang IndyCar

Penulis: Abdi Ardiansyah
17 Mei 2021, 11:45 WIB

Daniel Ricciardo

Berita F1: Daniel Ricciardo, pebalap McLaren, mengaku tertarik untuk mencoba turun ke ajang balap IndyCar dan keinginannya tersebut disambut baik oleh sang prinsipal tim.

Musim ini, Daniel Ricciardo membela McLaren, tim yang berada dibawah kepemimpinan Zak Brown. Sebelum menjabat CEO pada 2018, Brown dikenal gemar mengoleksi sejumlah mobil. Koleksinya termasuk Garth Tander/Nick Percat Supercheap Auto Bathurst 1000 pemenang Holden Commodore, dan NASCAR yang dikemudikan Dale Earnhardt.

Beberapa waktu lalu, Riccardo mengaku tertarik dengan koleksi pria asal Amerika Serikat tersebut dan dijanjikan bakal mengemudikan mobil balap Earnhardt, apabila berhasil meraih podium musim ini.

Seperti yang diketahui, di bawah pengawasan Brown, McLaren juga telah kembali ke kancah open-wheel Amerika, dan sekarang menurunkan timnya di IndyCar. Hal tersebut tentunya membuka peluang bagi Ricciardo, apabila ia tertarik untuk berkarier di IndyCar dan mengemudikan mobil Dallara DW12, mobil yang diturunkan McLaren di ajang tersebut.

“Pengalaman Indy akan sangat menyenangkan, saya kira seperti Supercar di ajang Bathurst,” ucap Ricciardo kepada Speedcafe.

“Saya sangat senang apabila diberi kesempatan untuk mengemudikan IndyCar sekitar beberapa lap di road course atau semacamnya,” tambahnya.

Sebelumnya, pebalap berjuluk Honey Badger tersebut juga mengaku punya keinginan untuk mengendarai Supercars di sekitar Mount Panorama, hal yang tampaknya mudah dipenuhi oleh sang prinsipal, mengingat jabatannya sebagai Walkinshaw Andretti United.

Tak hanya itu saja. Daniel Ricciardo juga menunjukkan minatnya untuk mengikuti ajang Bathurst 12 Hour, hal yang mungkin bisa dilakukannya berkat program GT McLaren.

“Zak sangat antusias sehingga saya pikir dia akan senang melihat saya mengemudikan apa pun yang dia lakukan,” tutur Ricciardo.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2021, Indycar

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru