Kanal

Chicago Bulls Tunjuk Putra Billy Donovan Jadi Pelatih di G League

Penulis: Senja Hanan
10 Jun 2024, 21:35 WIB

Chicago Bulls Tunjuk Putra Billy Donovan Jadi Pelatih di G League

Berita Basket NBA: Chicago Bulls telah mengajarkan kesinambungan selama bertahun-tahun, dan tindakan mereka mendukung hal tersebut. Manajer umum Marc Eversley baru-baru ini menandatangani perpanjangan tiga kontrak untuk tetap bersama organisasi.

Mantra tersebut bahkan telah meresap ke tingkat bawah organisasi ketika Bulls dilaporkan mempekerjakan Billy Donovan III, putra pelatih tim NBA, untuk mengambil alih bangku cadangan di G League Windy City Bulls.

Donovan III akan relatif muda di bangku cadangan pada usia 32 tahun. Karier kepelatihannya dimulai di jajaran sekolah menengah atas di Trinity High School pada tahun 2015 hingga 2016. Ia kemudian melatih di St. Francis Academy, sekolah menengah lainnya di Gainsville. Donovan III melompat ke jajaran afiliasi NBA ketika ia bergabung dengan tim San Antonio Spurs G League sebagai asisten pelatih dari 2017 hingga 2019.

Selama musim 2019-20, ia menjadi asisten koordinator video untuk Phoenix Suns. Pada tahun 2020, ia akhirnya bergabung dengan Bulls ayahnya sebagai kepala koordinator video selama satu musim sebelum dipromosikan menjadi asisten pelatih Chicago Bulls, menurut RealGM.

Resume promosi cepat Billy Donovan III menawarkan harapan bahwa dia bisa menjadi pelatih yang solid. Namun konteksnya penting, dan bergabungnya dia dengan Bulls di bawah asuhan ayahnya menimbulkan skeptisisme yang wajar.

Ini bukan pertama kalinya Jerry Reinsdorf menerapkan rencana "teman dan keluarga". Chicago White Sox, juga dimiliki oleh Reinsdorf, mengejar bintang infielder Manny Machado dalam agen bebas sebelum musim 2019. Untuk membantu memikatnya ke Chicago, Sox mengontrak Yonder Alonso (saudara ipar Machado) dan Jon Jay (teman dekat Machado). Rencana tersebut akhirnya menjadi bumerang karena Machado mengambil lebih banyak uang untuk bermain di San Diego Padres.

Artikel Tag: Chicago Bulls, Billy Donovan, G League

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru