Kanal

Chelsea dan Liverpool Kejar Tanda Tangan Crysencio Summerville

Penulis: Fery Andriyansyah
30 Mei 2024, 01:00 WIB

Crysencio Summerville diperebutkan oleh Chelsea dan Liverpool. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Berita Transfer: Chelsea dan Liverpool diperkirakan akan bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain sayap Leeds United, Crysencio Summerville, pada musim panas ini.

Crysencio Summerville memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Championship setelah musim yang gemilang di Elland Road, tetapi tidak mampu membawa Leeds United kembali ke Premier League setelah mereka dikalahkan 1-0 oleh Southampton di final play-off.

Leeds diperkirakan akan menjadi target serbuan klub-klub Premier League, setelah Daily Mail mengabarkan bahwa mereka berutang 190 juta poundsterling kepada tim lain dalam bentuk cicilan transfer, dan Summerville kemungkinan besar akan meninggalkan klub sebelum awal musim depan.

Menurut The Sun, Chelsea dan Liverpool berada di posisi terdepan untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu, tetapi ada juga minat dari tiga Premier League lainnya. West Ham, Fulham, dan Bournemouth juga tertarik pada Summerville, meskipun ketiga klub tersebut tidak akan dapat menawarkan sepak bola Eropa musim depan.

Summerville dihargai sekitar 35-40 juta poundsterling, setelah mencetak 21 gol di semua kompetisi untuk tim asuhan Daniel Farke pada musim 2023-24. Dia mampu bermain di kedua sayap, dan keserbagunaan serta etos kerjanya dipahami menarik minat bos baru Liverpool, Arne Slot. Mohamed Salah dan Luiz Diaz dikaitkan dengan kepergian dari Anfield musim panas ini, dan Summerville mungkin dipandang sebagai calon pengganti.

Dia juga bisa menjadi salah satu rekrutan pertama Enzo Maresca di Chelsea. Pelatih asal Italia itu diperkirakan akan diumumkan sebagai bos baru The Blues dalam waktu dekat setelah Mauricio Pochettino meninggalkan Stamford Bridge atas kesepakatan bersama pekan lalu.

Leeds United sepertinya akan melepas beberapa bintang tim utama musim panas ini saat mereka mempersiapkan diri untuk bersaing lagi di Championship. Wilfried Gnonto dan pemain muda Archie Gray bisa dilego setelah musim kuat di bawah Farke.

Artikel Tag: Crysencio Summerville, Leeds United, Liverpool, Chelsea

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru