Kanal

Charles Barkley Kecewa Dengan Sikap Tidak Profesional Ben Simmons

Penulis: Viggo Tristan
10 Sep 2021, 09:01 WIB

Sikap tidak profesional Ben Simmons buat Charles Barkley kecewa. (Gambar: SFGate)

Berita Basket NBA : Eks pebasket NBA yaitu Charles Barkley mengaku kecewa dengan sikap tidak profesional dari Ben Simmons. Sang pemain menolak kritikan dan meminta untuk keluar dari Philadelphia 76ers.

Seperti yang diketahui, Ben Simmons memang tampil buruk pada babak playoff musim 2020 silam. Akurasi free thrownya sangatlah buruk sehingga gagal membawa Philadelphia 76ers untuk melangkah ke babak final. Manajemen tim kemudian menginstruksikan Simmons untuk membenahi akurasi tembakan di musim panas. Namun, Simmons merasa sakit hati dengan kritikan tersebut dan memaksa manajemen 76ers untuk segera menukarnya ke tim lain.

Tindakan Simmons yang egois itu jelas menuai kontroversi di kalangan publik, tidak terkecuali Charles Barkley yang kini jadi pengamat. Ia merasa Simmons tak seharusnya melakukan tindakan itu. Lagipula, Simmons juga dibayar dengan gaji tinggi mencapai 200 juta Dolar AS.

"Saya kecewa dengan Ben Simmons. Saat Anda memberikan AS$200 juta untuk pemain yang hanya melantun bola (dribble) lalu kalian memintanya untuk jadi pemain yang lebih baik dan respon yang ia berikan justru minta ditukar, ini benar-benar mengecewakan. Ini membuat saya kecewa sebagai pemain, ini membuat saya kecewa sebagai penggemar," ucap Barkley.

"Mereka (Sixers) tak memintanya untuk memotong rumput atau hal semacamnya. Sixers hanya bilang, "Ben, kami butuh Anda untuk menembak bola ini, melakukan tembakan, dan ia tidak terima dengan hal itu," imbuhnya.

Artikel Tag: Charles Barkley, Ben Simmons, Philadelphia 76ers

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru