Kanal

Chae Yu Jung Beberkan Rahasia Korea Borong Tiga Gelar Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
03 Des 2023, 04:00 WIB

Seo Seung Jae-Chae Yu Jung/[Foto: Badminton Photo]

Berita Badminton : Ini adalah tahun Korea di Kejuaraan Dunia BWF saat mereka meraih tiga gelar untuk pertama kalinya. Chae Yu Jung , yang bersama Seo Seung Jae menjadi pemain Korea pertama dalam dua dekade yang memenangkan gelar juara dunia ganda campuran, mengatakan kesuksesan mereka adalah karena sikap mereka yang bekerja keras tanpa mempermasalahkannya.

“Kalau terus bekerja keras, pada akhirnya akan membuahkan hasil,” kata Chae Yu Jung.

“Anda mungkin tidak mendapatkan hasil yang baik pada awalnya, tetapi kesuksesan pasti akan datang jika Anda terus bekerja keras dan mempersiapkan diri secara diam-diam.”

Pasangan Korea ini menjalani musim yang menonjol, finis sebagai pasangan tertinggi ketiga di HSBC Race to Finals dengan tepat 100.000 poin, di belakang Feng Yan Zhe / Huang Dong Ping dan Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong .

Mereka akan menjadi salah satu favorit di Final Tur Dunia HSBC BWF 2023 . Dimulai dengan babak perempat final di Malaysia dan India, mereka mencapai final PRINCESS SIRIVANNAVARI Thailand Masters dan YONEX All England, sebelum nasibnya sedikit menurun.

Setelah semifinal di Australia, segalanya berubah dengan gelar juara dunia, yang disusul dengan kemenangan VICTOR China Open. Prestasi tersebut bertahan selama sisa musim ini, dengan semifinal di Denmark, kemenangan di Korea Masters, dan menjadi runner-up di LI-NING China Masters 2023.

Musim luar biasa mereka diakui oleh dua nominasi di penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini. Sementara Seo/Chae dinominasikan untuk 'Pair of the Year', Seo sendiri memenangkan nominasi 'Male Player of the Year'.

Sebagai salah satu dari sedikit pemain putra yang bermain dalam dua kategori, dan menjadi pemain putra pertama dalam 24 tahun yang memenangkan gelar ganda di Kejuaraan Dunia, Seo dapat melihat ke belakang dengan penuh kemenangan, namun bersikeras untuk tidak membiarkan kesuksesan menguasai kepalanya.

“Saya merasa terhormat bisa dinominasikan sebagai Pemain Terbaik Pria Tahun Ini,” kata Seo.

“Ini bukan penghargaan bagi saya saja. Berkat orang-orang yang mendukung kami, tim yang membina kami, saya bisa masuk nominasi. Saya tidak akan terbawa suasana, namun tetap berjuang sebagai atlet pekerja keras.”

Artikel Tag: Seo Seung Jae, Chae Yu Jung, BWF World Tour Finals 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru