Kanal

Cedera Lutut, Daniel Wenas Absen di Musim Reguler IBL 2021

Penulis: Viggo Tristan
08 Mar 2021, 22:44 WIB

Daniel Wenas absen di musim reguler IBL 2021 karena cedera lutut.

Berita Basket Indonesia : Fans Bali United nampaknya harus bersabar untuk menanti aksi pemain terbaru mereka, Daniel Wenas. Eks pebasket Louvre Surabaya ini mengalami cedera lutut dan butuh waktu yang cukup lama untuk proses pemulihan.

Berdasarkan penjelasan Daniel Wenas sendiri, ia mengalami cedera tendinitis di biceps femoris dan hean of fibular pada lutut kanannya. Cedera itu tergolong cukup serius dan membutuhkan waktu selama kurang lebih 3 bulan untuk bisa sembuh. Mengingat durasi pemulihan yang tidak sebentar, mau tidak mau Wenas harus absen di musim reguler IBL tahun ini. Ia berpotensi tampil di babak playoff andaikan proses penyembuhannya berjalan sesuai harapan.

"Itu semua di sekitar lutut kanan, tapi tidak menyentuh bagian dalam lutut. Mungkin saya akan absen di Cisarua. Tapi kemungkinan bisa tampil di playoff. Semua tergantung proses penyembuhan cedera ini," ucap Wenas saat diwawancara oleh media setempat.

Durasi kompetisi IBL musim ini memang terpaksa diperpendek mengingat pandemi Virus Corona yang belum berakhir. Menurut rencana, musim reguler hanya digelar dalam durasi satu bulan saja. Sangat sulit bagi Wenas untuk bisa sembuh dalam durasi secepat itu. Kemungkinan terbesar ia baru bisa tampil di babak playoff, itupun jika lututnya sudah tidak terasa sakit lagi. Apabila cederanya belum pulih seratus persen, Wenas tidak boleh memaksakan diri untuk tampil. Sebab itu beresiko membuat cederanya makin parah.

Artikel Tag: Daniel Wenas, Bali United, IBL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru