Kanal

Caroline Wozniacki Terima Wild Card Untuk Lakoni Australian Open 2024

Penulis: Dian Megane
06 Des 2023, 22:22 WIB

Caroline Wozniacki di US Open 2023 [image: reuters]

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Caroline Wozniacki telah mendapatkan wild card untuk bisa melakoni Australian Open musim 2024.

Kembalinya petenis berusia 33 tahun, Wozniacki yang menakjubkan di dunia tenis akan berlanjut di Grand Slam pertama musim 2024.

Petenis berkebangsaan Denmark kembali beraksi di Grand Slam pertama setelah sekian lama di US Open musim 2023 dan melenggang ke babak keempat sebelum kalah dari sang juara, Cori Gauff. Kini, fokus sang petenis adalah menciptakan lebih banyak kenangan di Melbourne setelah memenangkan Grand Slam tersebut pada musim 2018 dengan mengalahkan Simona Halep di final.

“Saya memiliki begitu banyak kenangan indah di Melbourne dan tentu memenangkan Australian Open adalah hal paling menonjol dalam karier saya,” seru Wozniacki.

“Melbourne adalah salah satu kota favorit saya di dunia dan saya tidak sabar untuk membaginya dengan keluarga dan anak-anak saya. Turnamen itu pastinya adalah turnamen di saya merasa sangat nyaman. Saya menyukai bolanya, saya menyukai lapangannya, dan saya mencintai penggemar di sini.”

“Dan saya harap saya akan mendapatkan sambutan hangat ketika saya bertemu semua orang di sana dan saya yakin saya akan merasakannya, itu benar-benar tempat yang istimewa.”

“Saya merasa benar-benar bersyuur untuk semua petenis yang mendapatkan wild card dan mendapatan peluang untuk berkompetisi lagi di Australian Open pada Januari mendatang.”

Di antara petenis lain yang mendapatkan wild card adalah petenis tuan rumah, James Duckworth yang menikmati musim 2023 cukup impresif setelah ia memenangkan gelar ajang Challenger di Shenzhen dan Playford serta sudah begitu dekat untuk kembali menghuni peringkat 100 besar.

“Saya merasa bersemangat bisa kembali bermain di Australian Open. Itu turnamen favorit saya dalam satu musim. Saya memiliki begitu banyak kenangan luar biasa di Melbourne,” tutur Duckworth.

“Saya merasa saya mulai mendapatkan beberapa momentum menuju akhir musim ini dan saya menantikan untuk memanfaatkan momentum tersebut di Australia musim depan.”

Lima petenis tuan rumah lain yang mendapatkan wild card untuk berkompetisi di Australian Open adalah Kimberly Birrell, Olivia Gadecki, Taylah Preston, Marc Polmans, dan Adam Walton.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Caroline Wozniacki

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru