Kanal

Carlos Sainz Jr Kesal Hanya Finish Ketujuh di Klasemen Akhir F1 2023

Penulis: Viggo Tristan
03 Des 2023, 14:53 WIB

Carlos Sainz Jr kecewa hanya bisa finish ketujuh di F1 2023. (Gambar: El Mundo)

Berita MotoGP : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr merasa kesal karena hanya bisa finish ketujuh pada klasemen akhir di F1 musim 2023. Performanya sangatlah inkonsisten dari satu balapan ke balapan yang lain.

Seperti yang diketahui, Carlos Sainz Jr merupakan salah satu pebalap yang sudah cukup senior. Ia telah mengendarai mobil Ferrari dengan cukup lama sehingga tidak seharusnya mengalami kesulitan di musim 2023. Meski sempat mencuri kemenangan di GP Singapura, tetapi secara keseluruhan performanya tidaklah begitu memuaskan. Ia hanya bisa menduduki peringkat ketujuh klasemen akhir.

Menanggapi pencapaian kurang optimalnya itu, Sainz tentu merasa kecewa dan berharap bisa memperbaiki kecepatannya di tahun 2024 mendatang.

"Pada akhirnya, ini adalah tahun yang cukup baik. Akan tetapi, saya seharusnya bisa meraih hasil yang jauh lebih baik dengan tampil lebih konsisten. Pada tahun-tahun sebelumnya, saya selalu tampil lebih baik pada balapan-balapan terakhir musim tersebut. Akan tetapi, kali ini itu tidak terjadi," ucap Sainz saat diwawancara oleh media setempat.

"Sekarang, saya akan bersantai terlebih dahulu dan menganalisa apa yang salah pada musim ini," tukas pebalap yang berasal dari Negeri Matador tersebut.

Sainz memang harus mencari cara agar bisa konsisten dari satu balapan ke balapan yang lain. Dengan performa yang fluktuatif seperti itu, ia tentu akan kesulitan untuk memperebutkan posisi atas di klasemen pebalap.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru