Kanal

Carlos Sainz Jr Akan Berusaha Keras Jegal Lewis Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
02 Mar 2021, 07:18 WIB

Carlos Sainz Jr yakin bisa bawa Ferrari berduel dengan Lewis Hamilton dan Mercedes.

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr mengaku akan berusaha keras untuk menghentikan dominasi Lewis Hamilton pada musim 2021 mendatang. Meskipun sulit, tetapi ia bakal mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya.

Bergabung bersama Ferrari memang jadi keuntungan besar bagi Carlos Sainz Jr. Ia bisa memperkuat salah satu tim yang memiliki sejarah besar dalam kompetisi F1. Dengan tim barunya itu, Sainz juga semakin yakin bisa menghentikan dominasi kuat dari Lewis Hamilton dan Mercedes. Pebalap asal Inggris itu sudah menjadi juara dunia dalam beberapa tahun terakhir dan relatif sulit ditandingi kecepatannya.

"Saya ingin bertarung dengan Mercedes, begitu juga dengan lawan-lawan saya yang lain. Saya sangat menghormati Lewis. Saya kira, semua pembalap merasakan hal sama saat harus melawan juara dunia tujuh kali. Tapi, saya tak pernah mempersoalkan siapa di belakang kemudi. Saya hanya ingin mengalahkan lawan-lawan saya," ucap Sainz saat diwawancara oleh media setempat.

Sebelum memikirkan untuk bisa berduel dengan Hamilton, Sainz harus bisa beradaptasi dengan mobil barunya. Ia tahu bahwa pindah ke Ferrari juga membutuhkan usaha keras dalam bertransisi. Konfigurasi mobil yang dipakai Sainz belum tentu sama dengan yang dikendarainya pada tahun lalu (McLaren). Ia harus menyocokkan settingan mobil agar bisa dikendarai dengan gesit dan kencang di atas lintasan balap. Tips dari Charles Leclerc harus benar-benar didengarkannya dengan baik.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, Lewis Hamilton, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru