Kanal

Carlos Alcaraz Bangkit Dengan Kemenangan Impresif Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
17 Agu 2022, 20:22 WIB

Carlos Alcaraz

Berita Tenis: Carlos Alcaraz menjadi korban gempuran Tommy Paul pada pertandingan terakhirnya dan mengakui bahwa ia tidak bisa mengatasi tekanan menjadi petenis unggulan kedua di Montreal pekan lalu.

Petenis berkebangsaan Spanyol tidak membiarkan tekanan mengalahkannya di babak kedua Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan ini setelah ia membantai petenis tuan rumah, Mackenzie McDonald dengan 6-3, 6-2, kemenangan pertama sang petenis dari kunjungan keduanya di Cincinnati.

“Saya merasa benar-benar senang dengan performa saya kali ini,” seru Alcaraz. “Salah satu tujuan di turnamen ini adalah berkembang dengan tekanan, menikmatinya seperti yang saya lakukan di awal musim ini dan musim lalu. Menikmati untuk bermain dengan impresif, berusaha untuk rileks. Saya pikir di babak ini saya melakukannnya dan saya merasa benar-benar senang akan hal itu.”

Petenis yang musim ini telah mengantongi dua gelar Masters 1000 di Miami dan Madrid, kini mencatatkan 16-3 di turnamen level tersebut dan 43-8 secara keseluruhan pada musim ini, termasuk 13-3 di turnamen hard-court.

Petenis berusia 19 tahun dengan cepat menghilangkan keraguan yang masih tersisa dari Montreal dengan mematahkan McDonald di game pertama dan ia menyegel set pertama dengan bantuan peluang break lain. Petenis berkebangsaan Spanyol melakukan kerusakan yang sama di akhir set kedua setelah ia menyambar empat game terakhir pada laga yang berakhir setelah 65 menit.

“Saya pikir lapangan ini cepat, bolanya banyak meluncur, dan cukup menyulitkan untuk bermain dengan bola seperti itu,” komentar Alcaraz tentang kondisi di Cincinnati. “Saya berusaha untuk benar-benar fokus dengan pukulannya dan tampil agresif, itu saja.”

Petenis unggulan ketiga, Alcaraz selanjutnya akan menantang petenis unggulan ke-14, Marin Cilic di babak ketiga Cincinnati Open setelah petenis berkebangsaan Kroasia menumbangkan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori dengan 4-6, 7-6, 7-5.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Ben Shelton mengerahkan kemampuan terbaik selama 2 jam 52 menit demi mengeleminasi petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego dengan 7-6, 3-6, 7-5. Kemenangan tersebut mengantarkannya memasuki peringkat 200 besar dan membukukan laga babak kedua Cincinnati Open melawan petenis unggulan kelima, Casper Ruud.

“Mendapatkan kemenangan pertama di turnamen Masters 1000 berarti banyak. Saya benar-benar berterima kasih kepada direktur turnamen, Eric Butorac yang memberi saya wildcard. Saya benar-benar senang bahwa saya bisa melakoni turnamen Masters 1000 pertama saya di sini, di AS. Atmosfer yang mengagumkan dan kali ini sungguh menyenangkan, jadi, saya merasa sangat bersemangat untuk babak kedua," papar Shelton.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Carlos Alcaraz, MacKenzie McDonald, marin cilic, Ben Shelton

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru