Kanal

Cari Pengganti David De Gea, MU Masih Inginkan Jan Oblak

Penulis: Demos Why
07 Des 2022, 09:03 WIB

Jan Oblak. (Foto: Cristian Trujillo/Quality Sport Images)

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester United, diwartakan masih mengincar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, untuk menjadi pengganti David De Gea. Namun MU juga memiliki tiga nama kiper lainnya yang bisa dijadikan sebagai alternatif.

Pada musim ini, posisi kiper utama Manchester United masih dipegang oleh David De Gea dan masih menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Namun mengingat usianya yang sudah menua serta kontraknya yang akan habis pada Januari 2023 mendatang membuat MU mulai melakukan ancang-ancang untuk mendatangkan penjaga gawang yang baru.

Dilansir dari Fichajes, Man United tengah mengintip peluang untuk mendatangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid. Kabarnya Oblak berada di urutan pertama dalam daftar pemain yang ingin didatangkan oleh Setan Merah.

Namun jika mereka kesulitan untuk mendatangkan Oblakkarena Los Rojiblancos sejauh ini belum berniat melepasnya, Man United diwartakan telah menyusun daftar kiper alternatif seperti Odysseas Vlachodimos [Benfica], Diogo Costa [FC Porto], dan Yan Sommer [Borussia Monchengladbach].

De Gea sendiri telah berkarier di Man United selama 11 tahun dan telah tampil sebanyak 11 500 kali. Selama berkarier di MU, De Gea telah mencatatkan 174 kali clean sheet dan membantu klub memenangkan satu trofi Premier League, FA Cup, Piala Liga dan Liga Europa.MU sendiri kemungkinan akan mempertahankan De Gea minimal satu musim lagi dengan mengaktifkan klausul perpanjangan selama 12 bulan.

Artikel Tag: Jan Oblak, Atletico Madrid, Manchester United, David De Gea

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru