Kanal

Brooklyn Nets Mempekerjakan Jordi Fernandez, sebagai Pelatih

Penulis: Senja Hanan
16 Apr 2024, 15:20 WIB

Brooklyn Nets Mempekerjakan Jordi Fernandez, sebagai Pelatih

Berita Basket NBA: Brooklyn Nets mempekerjakan asisten Sacramento Kings, Jordi Fernandez, sebagai pelatih kepala mereka berikutnya.

Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN. pelatih anyar Fernandez, yang baru berusia 41 tahun, adalah salah satu asisten yang paling cepat berkembang di NBA. Setelah enam tahun bertugas di bawah Michael Malone bersama Denver Nuggets, Fernandez bergabung dengan Kings sebagai pelatih kepala asosiasi mereka di bawah Mike Brown sebelum musim 2022-23 dan membantu memimpin perubahan haluan mereka menjadi tim pemenang. Ia juga merupakan pelatih kepala tim nasional Kanada dan memimpin skuadnya meraih medali perunggu di Piala Dunia FIBA 2023.

Brooklyn Nets telah mengalami cukup banyak pergantian pelatih dalam beberapa tahun terakhir. Kenny Atkinson, pelatih kepala pertama yang direkrut Sean Marks di Brooklyn, digulingkan pada musim 2018-19 saat tim bertransisi dari pembangunan kembali ke jendela persaingan dengan Kevin Durant dan Kyrie Irving. Dia akhirnya digantikan oleh Steve Nash, tetapi Nets memburuk setelah lebih dari dua musim.

Asisten Jacque Vaughn mengambil alih dari sana, tetapi dia dipecat pada bulan Februari setelah Nets, yang diharapkan menjadi kompetitif musim ini, turun jauh di bawah 0,500. Sekarang, Fernandez akan bergabung dengan tim Nets dalam masa transisi. Durant, Irving dan James Harden sudah tiada. Nets memiliki segudang draft pick yang diperoleh dengan memperdagangkan para superstar tersebut dan sekumpulan talenta muda yang layak untuk dikembangkan menggantikan mereka. Tapi Brooklyn tidak memiliki bintang yang mendasar saat ini.

Artikel Tag: brooklyn nets, Jordi Fernandez, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru