Kanal

Borneo FC Waspadai Kejutan Persis Solo, Usung Misi Revans

Penulis: Dayat Huri
27 Nov 2023, 10:45 WIB

Borneo FC bidik kemenangan atas Persis Solo/foto dok Liga Indon

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC akan menjamu Persis Solo pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (27/11) malam pukul 19.00 WIB. Pada laga ini tim Pesut Etam mengusung misi revans usai ditaklukkan 2-1 pada putaran pertama lalu.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengaku mempersiapkan taktik untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan diperagakan oleh Persis Solo. Ia menilai jika musim ini Laskar Sambernyawa tampil cukup baik dan berbeda dari musim lalu.

"Persis adalah satu dari dua laga di mana kami mengalami kekalahan di putaran pertama. Kami mempunyai kewaspadaan ekstra kali ini. Mereka bermain dengan cara berbeda dibandingkan dengan tim lainnya sehingga kami harus siap dengan itu. Terlebih ada pemain yang harus kami hadapi," tutur pelatih asal Belanda itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Borneo FC saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara. Tim hanya menderita dua kali kalah, salah satunya dari Persis Solo. Sementara sisanya 12 kali menang dan 5 kali imbang.

Untuk itu, pada laga itu dia meminta pemain tampil lebih percaya diri dan punya rasa optimistis untuk mengamankan 3 poin di kandang sendiri.

"Selain itu dengan cara kami bermain harus terasa bagus, ketika kami bermain dengan suporter di kandang yang memberikan kami energi ekstra. Jadi bagi kami, saya yakin 100 persen tim akan siap," tegasnya.

Selain itu, pada laga kontra Persis Solo, kemungkinan akan menjadi laga debut bagi pemain anyar Habibi Jusuf. Pieter Huistra meyakini jika pemain yang direkrut dari Sriwijaya FC itu akan memberikan dampak yang signifikan untuk membantu tim berebut gelar juara musim ini.

"Sudah jelas bahwa ini adalah sebuah langkah dari Liga 2 ke Liga 1 dan terutama bagi Borneo FC ini adalah langkah besar. Jadi kami akan memberikan waktu dan melihat dalam dua latihan terakhir apakah dia akan masuk ke dalam skuat atau tidak. Tetapi yang jelas, dia mempunyai insting untuk bisa berada di tempat yang tepat. Tetapi juga jelas bagi dia bahwa melangkah ke Liga 1 adalah langkah besar dan itu butuh sedikit waktu," bebernya.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Pieter Huistra, Persis Solo

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru