Kanal

Bojan Enggan Buru-Buru Bahas Peluang Juara di Akhir Musim

Penulis: M. Aldi
28 Nov 2023, 15:00 WIB

Bojan Hodak (foto: Official Persib)

Berita Liga 1 Indonesia: Tangan dingin Bojan Hodak bisa membawa Persib keluar dari situasi sulit. Kini tim asuhannya tidak terkalahkan di 13 laga terakhir dan bisa berada di peringkat kedua klasemen.

Performa menawan dari Maung Bandung membuat banyak publik menilai tim ini bisa menjadi kandidat juara. Namun Bojan Hodak tidak mau tergesa untuk berbicara mengenai peluang anak asuhnya meraih trofi.

Dia ingin mematok target secara bertahap. Saat dia tiba ke Bandung menggantikan Luis Milla, targetnya adalah membawa tim naik dari zona degradasi. Namun misinya bergeser ketika kemenangan demi kemenangan mampu diraih.

"Saat saya tiba, targetnya adalah tetap bertahan di liga. Ketika kami mulai bermain dan mendapat hasil lebih baik, kami melangkah menjauh dan juga mengubah target menjadi masuk ke empat besar," terang Bojan Hodak ketika diwawancara.

Kini setelah berada di posisi empat besar, misinya adalah terus menjaga konsistensi. Penting agar tim asuhannya bisa terus berada di peringat empat besar untuk bisa lolos ke championship series.

"Sekarang kami sudah masuk ke empat besar dan kami ingin bisa bertahan hingga Mei nanti, lalu setelah itu kami bisa bicara mengenai juara. Jadi sekarang target kami adalah mendapatkan kemenangan di setiap pertandingan dan tetap ada di posisi empat besar," ujarnya.

Persib sempat berada di peringkat 16 klasemen pada awal musim. Namun perlahan Bojan Hodak mengantarkan timnya bangkit dan meraung lagi. Bahkan selain 13 pertandingan tidak tersentuh, tim juga menjadi tim paling tajam di antara kontestan lain.

Ditanya mengenai kiat membawa tim tampil mematikan, dia tidak memiliki resep khusus. Pelatih berusia 52 ini hanya berusaha menerapkan sistem dan budaya di tim sebelumnya dan terbukti bisa menghasilkan trofi.

"Untuk pertanyaan ini jujur saya tidak tahu, mungkin cara saya menerapkan taktik, mungkin program latihan, mungkin psikologis, atau mungkin apa yang sudah saya lakukan di tim ini tepat," jelasnya.

"Saya tidak tahu apa, saya hanya melakukan apa yang diterapkan dengan klub saya terdahulu. Bersama klub sebelumnya saya menerapkan suatu sistem pekerjaan, dan melakukan hal yang sama di sini," pungkasnya.

Artikel Tag: bojan hodak, Persib

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru