Kanal

Binatang Buas di Pertahanan Prancis, Kylian Mbappe Puji Ibrahima Konate

Penulis: Depe Ptr
14 Jun 2024, 07:13 WIB

Kylian Mbappe and Ibrahima Konate via gettyimages

Berita Sepak Bola: Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Ouest-France, kapten tim nasional Prancis, Kylian Mbappe memberikan pujian tinggi kepada rekannya di tim nasional, Ibrahima Konate.

Mbappe menggambarkan bek Liverpool itu sebagai "binatang buas" di lapangan, sebuah testimoni yang menggarisbawahi kehebatan dan pengaruh Konate dalam tim.

Meskipun Konate kerap menghadapi masalah cedera, bakat dan kualitasnya diakui oleh banyak pihak, termasuk oleh Mbappe yang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Pada saat ini, kedua pemain itu tengah menjalani tugas internasional bersama Les Bleus dan Mbappe tidak ragu untuk mengungkapkan kekagumannya terhadap Konate, baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Pemain super dan pria super," kata Kylian Mbappe tentang Ibrahima Konate dalam wawancara tersebut. "Ada hal yang cukup gila tentang dia, di lapangan, dia benar-benar monster yang tidak ingin Anda lewati, tapi di luar, dia menyenangkan – pria yang sangat ceria dan ramah. Dia benar-benar cocok dengan grup (skuat Prancis), dia beradaptasi dengan sangat cepat."

Konate melakukan debutnya untuk tim nasional Prancis pada Juni 2022, hanya beberapa bulan setelah meraih man of the match di final Liga Champions meskipun Liverpool kalah 1-0 dari Real Madrid.

Sejak saat itu, ia telah mengumpulkan 16 caps untuk Prancis dan diperkirakan akan menjadi salah satu bek andalan di Euro 2024 mendatang di Jerman, kemungkinan berpasangan dengan Dayot Upamecano atau William Saliba.

Mbappe melanjutkan pujiannya dengan menyoroti adaptasi cepat Konate di tim nasional, bintang baru Real Madrid menambahkan: "Sepertinya dia sudah berada di sini selama 10 tahun, tapi dia tiba dua tahun lalu. Itu adalah salah satu kekuatan terbesarnya, melampaui kemampuan sepak bolanya yang terus berkembang. Dia mengambil peran penting dalam tim, dia tidak ragu untuk berbicara. Dia sangat baik."

Artikel Tag: Prancis, Kylian Mbappe, Ibrahima Konate

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru