Kanal

Berita Tinju: Vitali Akui Beri Saran Keliru untuk Wladimir Saat Lawan Joshua

Penulis: Fafa Zahir
10 Jun 2017, 18:00 WIB

Wladimir Klitschko (kiri) dan kakaknya Vital/ESPN

Ligaolahraga - Berita Tinju: Vitali Klitschko mengaku menyesali saran yang telah dia diberikan kepada adiknya Wladimir Klitschko saat bertarung melawan Anthony Joshua. Wladimir kalah KO pada ronde ke-11 saat berupaya kembali ke jajaran petinju kelas berat elite dunia.

Saat itu Vitali, yang juga mantan juara dunia tinju kelas berat, ikut mendampingi adiknya di sisi ring. Klitschko sebenarnya sempat unggul bahkan menjatuhkan petinju asal Inggris itu.

Kedua petinju kakak beradik yang berbeda usia enam tahun ini memang sangat dekat. Saat sama-sama masih aktif sebagai petinju (Vitali kini sudah pensiun dan menjadi wali kota Kyiv, ibu kota Ukraina) keduanya kerap saling mendampingi jika tengah bertarung.

Namun sepanjang karier mereka sebagai petinju keduanya tak pernah berada dalam satu ring untuk saling menjajal kekuatan. Kabarnya, ini arena mereka tak mau mengecewakan sang ibu yang tak pernah mau melihat keduanya bertarung untuk membuktikan siapa yang lebih tangguh.

Saat Wladimir bertarung melawan Joshua pada April lalu, Vitali kembali berada di sudut sang adik untuk ikut memberikan masukan. Namun Vitali menyesali masukan yang telah diberikannya dalam pertarungan di Stadion Wembley, London tersebut.

“Saat Wladimir hampir memukul KO Joshua, saya memberikan saran yang keliru kepada Wladimir. Saya pikir Joshua, dengan massa ototnya yang berat, tak akan bisa bertahan hingga ronde terakhir. Saya pun pun menyarankan kepada Wladimir agar tak terburu-buru,” paparnya.

Perkiraan Vitali ternyata memang salah. Meski sempat terjatuh, Joshua kemudian mampu bangkit bahkan berbalik unggul. Petinju Inggris berdarah Nigeria ini akhirnya mampu menghentikan perlawanan Wladimir dengan menang KO pada ronde ke-11.

Kabarnya tarung ulang keduanya akan digelar kembali tahun 2017 ini. Promotor Eddie Hearn memberi kabar mengejutkan karena laga ini kemungkinan akan digelar di Nigeria, negara asal leluhur Joshua.

Artikel Tag: Wladimir Klitschko, Anthony Joshua, Vitali Klitschko, berita tinju, tinju kelas berat, Stadion Wembley, IBF, WBA, Eddie Hearn

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru