Kanal

Berita Tenis : Phil Brook Akui Hadiah Wimbledon 2016 Terbesar

Penulis: Senandung Mega
29 Apr 2016, 01:24 WIB

Hadiah uang tunai bagi pemenang turnamen Wimbledon akan naik [foto:independent.co.uk]

Ligaolahraga – Beriya Tenis | Petenis yang mampu membuktikan bahwa dirinya adalah yang terbaik, akan menjadi lebih kaya dari sebelumnya musim panas ini setelah Wimbledon mengumumkan bahwa hadiah uang bagi juaranya akan dinaikkan sebanyak 5 persen. Dan tahun ini hadiah itu adalah paling besar diantara turnamen sebelumnya.

Meskipun kenaikan itu telah melambat dalam tiga tahun terakhir, namun hadiah total £28.1M di turnamen Wimbledon sekarang hampir dua kali lipat dari total hadiah yang mereka sediakan di lima tahun yang lalu, yaitu £ 14.6M. Pemenang pada tunggal pria dan wanita akan mendapatkan £ 2M musim panas ini, yang merupakan peningkatan sebannyak 6,4 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Petenis yang kalah pada putaran pertama, sementara itu, akan menerima uang tunai sebesar £ 30.000, yang dalam beberapa kasus bisa jadi hadiah tersebut lebih dari yang mereka akan dapatkan sepanjang tahun.

Hadiah uang untuk ganda pria dan wanita akan naik sebesar 3,1 persen, pasangan pemenang di setiap kompetisi akan berbagi masing-masing £ 350.000, akan tetapi tidak ada kenaikan hadiah uang dalam ganda campuran. Petenis kursi roda akan mendapatkan total hadiah £ 200.000, yang merupakan peningkatan sebanyak 212,5 persen dibandingkan tahun lalu. Dan ini akan diikuti dengan pengenalan cabang kompetisi petenis dengan kursi roda untuk pertama kalinya musim panas ini.

Phil Brook, Ketua All England Club, percaya bahwa total hadiah Wimbledon untuk tahun 2016 akan menjadi yang terbesar yang pernah diberikan dalam tenis, meskipun ia mengharapkan turnamen AS Terbuka akan melebihi angka tersebut musim panas nanti. Brook mengatakan bahwa pekerjaan pada atap lapangan yang dapat dibuka dan ditutup pada lapangan nomer 1 akan dimulai setelah turnamen musim panas ini. Tidak akan ada atap diatas lapangan pada tahun 2017, tetapi atap yang baru akan dibangun pada tahun 2018 dan atap yang dapat dibuka dan ditutup tersebut dijadwalkan akan selesai dan siap digunakan pada musim panas 2019.

Dua baris kursi tambahan akan dipasang pada lapangan nomer 1, sementara kursi yang baru dan lebih besar akan dipasang di seluruh stadion, meningkatkan kapasitas menjadi sekitar 900 tempat menjadi sekitar 12.400.

Artikel Tag: berita tenis, Tenis, wimbledon, hadiah

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru