Kanal

Begini Cara Ange Postecoglou Bakar Semangat Pemain Spurs Saat Hadapi City

Penulis: Demos Why
04 Des 2023, 06:17 WIB

Ange Postecoglou. (Foto: Robin Jones)

Berita Liga Inggris: Manajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, membeberkan cara dirinya membakar semangat para pemain pada laga tandang kontra Manchester City tadi malam.

Tottenham Hotspur meraih hasil yang cukup memuaskan pada lanjutan pertandingan pekan ke-14 Premier League. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (3/12) malam WIB, the Lilywhites berhasil membawa pulang satu poin usai bermain imbang dengan skor 3-3. Tiga gol Man City pada laga tersebut tercipta melalui gol bunuh diri Son Heung-min, Phil Foden dan Jack Grealish. Sementara tiga gol Spurs masing-masing dicetak oleh Heung-min, Giovani Lo Celso dan Dejan Kulusevski.

Pada laga tersebut, Spurs tampil buruk di babak pertama sehingga mereka sempat tertinggal dengan skor 2-1. Namun, Ange Postecoglou membeberkan cara dirinya memompa semangat para pemain untuk bangkit dan menunjukkan penampilan lebih baik di babak kedua hingga akhirnya berhasil meraih hasil imbang 3-3.

"Mungkin hanya ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan. Selain bercanda, saya lebih berusaha membuat para pemain percaya pada diri mereka sendiri daripada marah kepada mereka. Saya selalu sadar bahwa dari tempat saya berada di touchline, hal itu terlihat sederhana, tetapi di luar sana menghadapi tim yang luar biasa, itu sulit," kata Postecoglou kepada Sky Sports.

"Itu adalah kasus apa pun yang terjadi, saya akan bertanggung jawab, terutama jika itu tidak berjalan dengan baik. Namun, pergilah ke lapangan dan percayalah pada diri sendiri."

"Bagaimana Anda bereaksi terhadap periode-periode sulit akan menentukan bagaimana Anda diukur sepanjang musim. Kami tetap berpegang teguh pada keyakinan kami, kami belum keluar dari periode sulit, kami akan menjadi sedikit lebih baik pada bulan Januari, namun bagaimana Anda bereaksi adalah hal yang penting untuk apa yang sedang kami bangun."

Artikel Tag: Ange Postecoglou, Manchester City, Tottenham Hotspur

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru